image

Aston Martin Rilis Pengganti Vanquish, DBS Superleggera

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Aston Martin | Editor: Andi Wahyudi | 10 July 2018

SPORTKU.COM

Aston Martin memperkenalkan mobil baru pengganti Vanquish yang berbahan serat karbon dengan tampilan lebih kekar dan berkesan individual.

Mobil baru besutan Aston Martin yang diberi nama DBS Superleggera ini dibekali dengan mesin depan V12 GT yang membawa kembali nama Superleggera, dimana mobil tersebut kini mengurangi bobotnya sehingga lebih ringan untuk efisiensi dan kinerja maksimum.

Mesin biturbo V12 5,2 liter yang mampu menyemburkan tenaga hingga 715 dk dengan torsi puncak mencapai 900 Nm ini memiliki penggerak roda belakang dan memakai gearbox otomatis ZF delapan percepatan.

DBS Superleggera mampu melesat 0-100 km/jam dalam 3,4detik dan kecepatan tertinggi mampu mencapai 211 mph atau 340 kpj. Mobil yang tersedia hanya dengan transmisi otomatis ini juga memiliki torque vectoring dan limited slip differential untuk performa terbaik.

Baca Juga :
Aston Martin Ukir Kemenangan Bersejarah di ADAC Zurich 24H

DBS Superleggera yang dipersenjatai mesin 5.200 cc ini telah resmi diperkenalkan pada publik melalui peluncuran global yang diadakan di London pada, (26/6) lalu. Sebagai pemain andalan di kelas Super GT, DBS Superleggera nantinya akan menggantikan tipe ikonik Aston Martin lainnya, yaitu Vanquish S.

Aston Martin President & Chief Executive Officer, Dr Andy Palmer mengatakan, "DBS Superleggera tidak hanya menandai kembalinya nama Aston Martin yang hebat, tetapi memberi sinyal kembalinya kami ke puncak sektor Super GT. Komposit karbon ringan dan bodi aluminium yang dibentuk memberikan keindahan yang tak terukur dan memiliki karisma yang luar biasa."

Pabrikan mobil sport asal Inggris ini rencananya akan menjual DBS Superleggera pada akhir tahun mulai dari US$300 ribu atau setara Rp 4,3 miliar, dalam kondisi standar.

Baca Juga :
Aston Martin Akan Meluncurkan Mobil Balap Baru Dari Generasi GT3

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Aston Martin | Editor: Andi Wahyudi | 10 July 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

Produk Olahraga Nasional Go International

Produk Olahraga Nasional Go International

HOT ISSUE
Pebalap Keroyok Pebalap Hingga Memar

Pebalap Keroyok Pebalap Hingga Memar

HOT ISSUE
Swimrun Pertama di Asia Tenggara-Australia

Swimrun Pertama di Asia Tenggara-Australia

HOT ISSUE
Pembuatan Lisensi Atlet Balap Sepeda

Pembuatan Lisensi Atlet Balap Sepeda

HOT ISSUE

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company