Doni Tata Menang Mudah di Trial Game Asphalt Solo 2018

Text : Suhartono | Photo / Video : Dok. Doni Tata | Editor: Andi Wahyudi | 10 July 2018

Doni Tata Menang Mudah

SPORTKU.COM

Doni Tata Pradita tampil impresif di Seri 3 Trial Game Asphalt (TGA) 2018 di Sirkuit Manahan Solo, Jawa Tengah.

Pebalap asal Yogyakarta, Doni Tata memberikan penampilan terbaiknya di Seri 3 Trial Game Asphalt 2018 yang digelar pada 6-7 Juli. Doni Tata tampil sempurna di tiga kelas yang diikutinya, FFA 250, FFA 450, dan Trial 250 Open. Di tiga kelas tersebut, Doni Tata kemas masing-masing 50 poin.

Penampilan Doni Tata di dua seri sebelumnya juga tak pernah terkalahkan. Di mana dia selalu menjadi juara umum seri. Di Seri 3 kali ini kemenangan sempurna kembali dia rengkuh dengan mudah dan tak bisa dikalahkan oleh para pesaingnya.

"Alhamdulillah kemarin bisa dapat tiga juara umum di tiga kelas yang saya ikuti. Untuk Kelas Trial 250 Open baru pertama kali kemarin saya ikutan dan bisa langsung juara," ungkap Doni Tata kepada SPORTKU.com.

Balapan nampaknya memang berjalan mudah bagi pebalap yang pernah mengaspal di Kejuaraan Dunia Moto2 bareng Gresini Racing ini. Dikatakan olehnya, dari dua race yang berlangsung pada tiga kelas tersebut, Doni Tata selalu mendominasi dan sulit bergeser dari posisi terdepan.

Baca Juga
Delvintor, Crosser Terbaik Indonesia di MXGP Semarang

"Di Race 2 Kelas FFA 250 persaingannya memang cukup, sejak dari lap awal sampai akhir. Saya start sedikit kurang mulus. Akibatnya lepas start saya hanya bisa menduduki posisi kedua sampai dua lap terakhir. Akhirnya setelah saya tempel terus dan di depan ada salah satu rider yang overlap. Di situ saya mendapat kesempatan untuk overtaking merebut juara pertama," sambung Doni Tata yang start dari posisi pole.

Sementara di Kelas Trail 250 Open juga tak kalah seru. Tampilnya Florianus ‘Jontor’ Roy, pebalap senior asal Kota Gudeg Yogjakarta, membuat pertempuran semakin panas. Duel Florianus Roy, Doni Tata, dan Farudilla Adam membuat tontonan menarik. Hingga bendera finish, Doni Tata yang menangi balapan disusul Farudilla pada tempat ke-2 dan Florianus Roy ke-3.

"Kunci untuk bisa menangi balapan adalah persiapan yang matang untuk fisik dan motor yang lebih siap. Masih menyisakan dua seri lagi di Tulung Agung dan Malang, semoga saya terus bisa memberikan yang terbaik," pungkas Doni Tata, pebalap HTJRT el Diablo Core Hotel FBRT Metzeler JRCC Racing Team.

Diikuti 123 starter, Seri 3 Trial Game Asphalt 2018 memberikan warna baru. Cukup berbeda dengan dua seri sebelumnya di Semarang dan Yogyakarta. Pasalnya, selain lintasan yang lebih pendek dan sempit, trek di Manahan Solo ini juga lebih banyak mengadopsi tikungan.

Baca Juga
5 Sirkuit Tertua di MotoGP
Fernando Torres Resmi Merumput di Jepang

Text : Suhartono | Photo / Video : Dok. Doni Tata | Editor: Andi Wahyudi | 10 July 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Strategi Iannone Finish Podium 3

Strategi Iannone Finish Podium 3

MOTOGP
Dovizioso Pesimis Bisa Kejar Marquez

Dovizioso Pesimis Bisa Kejar Marquez

MOTOGP
Pimpin Klasemen, Marquez Tidak Jumawa

Pimpin Klasemen, Marquez Tidak Jumawa

MOTOGP
Teguran Bagi Yamaha

Teguran Bagi Yamaha

MOTOGP

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company