Pierre Gasly Protes Keras Setelah Dipenalti Lima Detik

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Toro Rosso | Editor: Andi Wahyudi | 10 July 2018

SPORTKU.COM

Setelah terlibat insiden, Pierre Gasly dijatuhi hukuman penalti oleh steward di akhir balapan. Ia pun kehilangan satu poin.

Ini dikarenakan steward melihat dan melakukan investigasi atas kecelakaan yang melibatkan dirinya dengan Sergio Perez, pebalap Force India. Berdasarkan statement yang dikeluarkan steward, mereka mengatakan bahwa Pierre Gasly layak dijatuhi hukuman setelah berbenturan dengan Sergio Perez. Analisa yang dilakukan pun menguatkan dasar untuk pemberian hukuman kepada Gasly.

Baca juga:
MUSIBAH MARCUS ERICSSON DI SILVERSTONE

"Steward merasa bahwa manuver Gasly umumnya masuk akal, dan dia berusaha membuat racing line yang bagus. Perez meninggalkan sedikit ruang yang cukup. Namun, Gasly menyentuh kerbs di apex pada tikungan ke-16 yang menyebabkan terjadinya insiden tabrakan dengan Sergio Perez," tulis pernyataan resmi FIA seperti dikutip dari thisisF1.com.

Atas hukuman tersebut, akhirnya Pierre Gasly poin yang seharusnya menjadi milik Gasly karena menduduki peringkat kesepuluh pun dianulir. Sehingga, Gasly terkena hukuman penalti lima detik dan berujung pada penurunan posisi. Semula ia menduduki posisi kesepuluh, setelah rapat steward, ia berada di posisi 13.

"Penalti lima detik, itu konyol! Setiap akhir pekan ada kontak tanpa ada tindakan lebih lanjut, itu bagian dari balapan, dan apa yang membuatnya menarik!. Apakah pertempuran jarak dekat, saya menikmatinya. Biarkan kami berlomba dan menghentikan semua omong kosong ini dengan penalit?! Aku akan terus berjuang," protes Gasly lewat akun twitter resmi miliknya.

Baca juga:
PERATURAN BARU DI PILDUN 2018

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Toro Rosso | Editor: Andi Wahyudi | 10 July 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

PST Tampil Impresif Di Jabar

PST Tampil Impresif Di Jabar

GYMKHANA
Fokus Latihan, Podium Pun Datang

Fokus Latihan, Podium Pun Datang

GYMKHANA
Highlights Battle Drift Putaran Ketiga

Highlights Battle Drift Putaran Ketiga

DRIFT
Amandio Juara Battle Drift

Amandio Juara Battle Drift

DRIFT

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company