image Ki-ka: Tsuyoshi Hashioto, Giorgio Sartori, dan Rudi Wijaya

ECU GET, ‘Senjata Tambahan’ Para Crosser di MXGP

Text : Suhartono | Photo / Video : Suhartono | Editor: Andi Wahyudi | 10 July 2018

uploads/news/2018/07/-senjata-tambahan-para-crosser-320631ac8ed8604.jpg

‘Senjata Tambahan’ Para Crosser MXGP

-senjata-tambahan-para-crosser-617168d052065e6
SPORTKU.COM

Gelaran Motocross Grand Prix (MXGP) di Indonesia membawa banyak berita menarik.

Balapan memang menuntut performa mumpuni. Tak mengherankan, sebab balapan dilangsungkan dalam waktu yang cukup lama di atas motor balap berperforma tinggi. Bicara performa saat balapan, tentunya bukan hanya skill rider yang menjadi pondasi utama.

Selain skill pebalap yang mumpuni, juga ada banyak perangkat lainnya yang bisa memberikan pengaruh terhadap hasil akhir di garis finish. Salah satunya adalah modifikasi maupun pengembangan teknik dan non teknik dari motor balapnya itu sendiri.

Peranti yang mungkin menjadi pilihan para pebalap untuk mendukung performa balapnya adalah ECU (Engine Control Unit (ECU). Meski memiliki wujud kecil, namun perangkat elektronik yang satu ini banyak dimanfaatkan oleh para pebalap dalam mendukung penampilannya di sirkuit.

Di gelaran MXGP pada akhir pekan lalu (7-8 Juli) yang berlangsung di Sirkuit BSB City, Mijen, Semarang, Jawa Tengah, produk ECU GET asal Italia menarik perhatian para awak media, termasuk salah satu di dalamnya adalah jurnalis SPORTKU.com.

"ECU GET spesialisasi untuk balapan motocross di suhu ekstrem, baik dalam cuaca minus atau panas sekalipun. Dan ECU GET ini tahan terhadap air atau waterprof. Ini merupakan produk asal Italia dan diproduksi langsung di Italia," ungkap Rudi Wijaya, dari Bike Corner yang menjadi distributor utama di Indonesia.

Baca Juga
Hightlights MXGP Semarang 2018 (Video)

Sementara itu, Giorgio Sartori selaku Sales Manager GET yang menyempatkan hadir langsung di MXGP Semarang mengatakan jika produk miliknya tersebut telah banyak digunakan oleh para crosser MXGP dari tim pabrikan. "ECU GET banyak digunakan oleh tim pabrikan di KTM, Husqvarna, Yamaha, dan Honda," imbuhnya.

Produk unggulan dari ECU GET adalah RX1 Pro. Saat ini produk tersebut memang banyak dipakai oleh tim balap di MXGP. Diklaim lebih baik dari produk sejenis milik kompetitor, ECU tersebut memiliki fitur yang lengkap dengan teknologi terbaik, seperti plug and play, traction control, launch control, wireless mapping yang bisa lewat aplikasi di android dan IOS, serta fully programmable.

Bukan hanya fitur-fitur di atas, namun ECU GET juga memiliki eyestec. Di mana fitur ini diciptakan untuk memberikan kemudahan saat melakukan setting atau mapping ulang. Mulai dari mapping durasi derajat, timing pengapian, air fuel ratio dan lainnya.

"Kami juga memiliki ECU untuk motor sport Yamaha R25. Jadi ECU ini gak cuma untuk motor balap, namun juga bisa digunakan pada motor harian," pungkas Rudi didampingi oleh tim Eyestec selaku distributor GET di Jepang, Tsuyoshi Hashioto. Eyestec merupakan pusat technical support GET untuk wilayah Asia.

Baca Juga
Bintang Porno Identik dengan Sepakbola
Doni Tata Menang Mudah di Trial Game Asphalt Solo 2018

Text : Suhartono | Photo / Video : Suhartono | Editor: Andi Wahyudi | 10 July 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company