Kandaskan Belgia, Perancis ke Final Piala Dunia 2018

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Twitter | 11 July 2018

SPORTKU.COM

Perancis akhirnya melaju ke final Piala Dunia 2018 setelah mengandaskan Belgia dengan skor tipis 1-0, Rabu (11/7) dini hari WIB.

Bermain di Saint Peterburg, Perancis kembali menurunkan skuat terbaiknya dengan formasi 4-2-3-1. Sedangkan Belgia di laga ini mengubah susunan pemain serta pola menjadi 3-5-2 dengan menempatkan Eden Hazard serta Romelu Lukaku di posisi ujung tombak.

Sejak awal laga, kedua tim bermain sangat hati-hati, terutama Perancis yang lebih bertahan di belakang. Sedangkan Belgia mampu menguasai dominasi permainan tapi tak ada peluang berbahaya yang mampu diciptakan anak asuh Roberto Martinez.

Kemudian, setengah jam laga berjalan barulah Belgia mendapat peluang lewat pemain belakang, Toby Alderweireld yang sayangnya bisa dihalau dengan baik oleh Hugo Lloris. Kemudian, Les Bleus yang mengandalkan serangan balik cepat memang cukup merepotkan lini belakang Belgia, tapi hingga babak pertama berakhir tetap tak ada gol tercipta.

Di babak kedua, Pertandingan kembali berjalan ketat di lini tengah. Namun, memasuki menit 51, Perancis justru sukses mencetak gol lewat Samuel Umtiti yang memanfaatkan umpan sepak pojok Antoine Griezmann. Skor 1-0 untuk Perancis.

Tertinggal satu gol, Belgia langsung meningkatkan intensitas tekanan. Martinez pun mulai melakukan perubahan dengan memasukkan Dries Mertens demi meningkatkan tekanan di sektor sayap.

Masuknya Mertens terbukti tepat karena beberapa kali Mertens memberikan crossing berbahaya ke kotak penalti Perancis. Salah satu peluang emas yang didapat oleh Belgia didapat melalui Axel Witsel yang masih bisa ditepis Lloris.

Dan 10 menit jelang laga berakhir, The Red Devils kian gencar melakukan tekanan. Yannick Carrasco pun dimainkan menggantikan Marouane Fellaini demi menambah daya gedor.

Namun, sayangnya hingga pertandingan berakhir, segala upaya Belgia tetap tidak membuahkan hasil. Perancis pun menang dengan skor 1-0 sekaligus melaju ke partai puncak Piala Dunia 2018.

Kini, Griezmann dkk. tinggal menunggu lawan di final antara Inggris atau Kroasia yang baru bermain pada Kamis (12/7) dini hari WIB.

Baca Juga:
Buang Paulinho, Barcelona Rekrut Arthur

Baca Juga:
Tim Gajser Geser Romain Febvre di Klasemen Sementara MXGP 2018

 

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Twitter | 11 July 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Gol Terbaik Piala Dunia 2018

Gol Terbaik Piala Dunia 2018

WORLD CUP
Bakti Dinamo Zagreb untuk Kroasia

Bakti Dinamo Zagreb untuk Kroasia

WORLD CUP
Kante, Sosok Sederhana Kunci Prancis

Kante, Sosok Sederhana Kunci Prancis

WORLD CUP
Rusia Mimpi Buruk Amerika Latin

Rusia Mimpi Buruk Amerika Latin

WORLD CUP

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company