image

Ke Final Piala Dunia 2018, Perancis Buat Tiga Rekor

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Twitter | 11 July 2018

SPORTKU.COM

Perancis sukses melaju ke final Piala Dunia 2018 setelah menaklukan Belgia di semifinal, Rabu (11/7) dini hari WIB.

Berbekal skuat muda mentereng di Rusia kali ini, Perancis akhirnya sukses melaju hingga ke partai puncak setelah menang atas Belgia dengan skor tipis 1-0. Gol tunggal dari Samuel Umtiti sudah cukup membawa tim asuhan Didier Deschamps menang di laga ini.

Kesuksesan Les Bleus ke final pun ternyata diringi tiga rekor menarik, dilansir Squawka, kesuksesan ini membuat mereka menjadi tim tersukses dalam kurun waktu 20 tahun terakhir karena mampu tiga kali mencapai final Piala Dunia. Yang pertama adalah di Piala Dunia 1998 saat mereka keluar sebagai juara.

Kemudian, di Piala 2006 mereka juga berhasil ke final namun kalah dari Italia. Dan kini di Piala Dunia 2018 mereka kembali ke partai pamungkas di piala Jules Rimet.

Rekor selanjutnya dikutip Opta, gol dari Umtiti membuat Perancis punya tiga pemain belakang yang sukses mencatatkan namanya di papan skor. Sebelumnya ada Benjamin Pavard yang mencetak gol ke gawang Argentina dan Raphael Varane ke gawang Uruguay.

Pencapaian ini mengulang torehan di Piala Dunia 1998 saat pemain belakang Bixente Lizarazu, Laurent Blanc, dan Lilian Thuram berhasil mencetak gol. Sangat spesial karena saat itu mereka akhirnya keluar sebagai juara.

Catatan spesial lainnya dari Perancis juga ditorehkan oleh sang pelatih, Didier Deschamps. Mantan pelatih Juventus tersebut kini menjadi pelatih pertama sepanjang sejarah yang bisa membawa Perancis ke dua final di turnamen besar (Piala Eropa 2016 & Piala Dunia 2018).

Baca Juga:
Forward Satria Muda Pilih 3x3 Dibanding Basket Konvensional

Baca Juga:
Serena Williams Jaga Asa, Lolos ke Semifinal Wimbledon

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Twitter | 11 July 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company