Cristiano Ronaldo Ronaldo Datang Del Piero Girang

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Lagiornatasportiva | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: Sky Sport Italia | 11 July 2018

SPORTKU.COM

Legenda Juventus, Alessandro Del Piero mengaku senang dengan kedatangan Cristiano Ronaldo yang dianggapnya sebagai solusi untuk memenangkan Liga Champions.

Juventus akhirnya secara resmi mengakuisisi kepemilikan Cristiano Ronaldo dari Real Madrid. Tim asal Turin itu berhasil merekrut pemain berinisial CR7 itu dengan biaya transfer sebesar 100 juta euro atau sekitar Rp1,6 triliun.

Keputusan Juventus untuk merekrut Ronaldo pun mendapatkan perhatian dari salah satu legenda klub, Alessandro Del Piero. Pria yang tercatat membela Juve selama 19 tahun itu mengaku senang dengan kehadiran pemain yang sukses meraih gelar individu Ballon d’Or sebanyak lima kali ke Allianz Stadium tersebut.

Menurut Del Piero, kedatangan Ronaldo menunjukan bahwa Juventus masih haus akan gelar, terutama gelar Liga Champions yang terakhir mereka raih pada musim 1995/1996 silam.

“Juventus ingin memenangkan Liga Champions, tetapi tidak hanya itu, untuk diakui pada tingkat yang sama dengan klub terbesar di dunia. Sejak 2006, kami telah berjuang di sepakbola Italia, jadi meningkatkan reputasi di sini, kehadiran Ronaldo membuat perbedaan dalam hal citra untuk Serie A dan Calcio,” kata Del Piero seperti dikutip dari Sky Sport Italia.

Baca juga
Jadwal MXGP 2019, Kembali ke Indonesia

Selain itu, Del Piero juga mengatakan bahwa kehadiran Ronaldo akan membuat klub kontestan Serie A lainnya lebih terpacu untuk mengalahkan Juventus dengan mendatangkan pemain bintang sehingga secara tidak langsung akan menaikan level kompetisi.

"Ini bagus untuk Juve, bagus untuk sepak bola Italia, benar-benar besar dan akan menyenangkan bagi seluruh kota dan sepakbola Italia untuk menikmati semua yang masih bisa dilakukannya," ungkap Del Piero.

"Saya pikir itu akan meningkatkan tingkat kompetisi di Italia, meningkatkan keinginan untuk mengalahkan tim Juve yang telah memenangkan tujuh gelar secara berturut-turut dan hari ini orang-orang membicarakan Juventus, Turin dan Italia di seluruh dunia," sambungnya

Kehadiran Ronaldo di Juventus membuat ia bisa kembali berduet dengan Gonzalo Higuain seperti yang ia lakukan di Real Madrid pada 2009-2013 lalu.

Baca juga
Akhirnya, Ronaldo Resmi Berseragam Juventus

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Lagiornatasportiva | Editor: Andi Wahyudi | Media Source : Sky Sport Italia | 11 July 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Pogba Benci Taktik Mourinho

Pogba Benci Taktik Mourinho

FOOTBALL
Kapten Persib Menangis

Kapten Persib Menangis

FOOTBALL
Madura United Ogah Melawan Persib

Madura United Ogah Melawan Persib

FOOTBALL
Kehadiran Ivan Gazidis bagi Milan

Kehadiran Ivan Gazidis bagi Milan

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company