Fernando Gaviria Cetak Kemenangan di Etape 4

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : Letour | Editor: Dedi Hermawan | Media Source: Letour | 11 July 2018

Gaviria Cetak Kemenangan Kedua

SPORTKU.COM

Fernando Gaviria mencetak kemenangan di etape 4 di Tour de France 2018, yang berakhir di Sarzeau, kemarin.

Kemenangan ini merupakan yang kedua bagi Gaviria setelah sebelumnya menjadi juara di etape pertama. Rider tim Quick Step itu unggul tipis atas Peter Sagan dan André Greipel di garis finish.

“Saya senang dengan dua kemenangan, dari empat etape, dan kami akan mengevaluasi hari demi hari dan kemungkinan lain untuk menyelesaikan sprint kelompok. Sulit mengalahkan Peter Sagan untuk jersey hijau. Tetapi saya akan mencoba dan mencetak poin sebanyak mungkin dan jika berhasil, saya akan senang memenangkan klasifikasi poin di Paris,” kata Gaviria.

Kemenangan Fernando Gaviria tak lepas dari Max Richeze. Max memberi “jalan” pada Gaviria, yang kemudian mampu menangkal serangan yang dilakukan Peter Sagan dan André Greipel.

Baca juga:
HIGHLIGHTS PIALA DUNIA DOWNHILL VAL DI SOLE 2018

Baca juga:
AKHIRNYA, RONALDO RESMI BERSERAGAM JUVENTUS

Sementara itu, hingga etape 4, Greg Van Avermaet masih mempertahankan jersey kuning atau di puncak klasemen umum, dengan catatan waktu 13 jam 33 menit 56 detik. Van Avermaet unggul atas rekan setimnya, Tejay van Garderen dan Geraint Thomas (Team Sky) yang berada 3 detik di belakang Avermaet.

“Etape hari ini banyak menyebabkan stres. Tetapi berakhir dengan baik. Rekan tim saya menghabiskan waktu seharian untuk melindungi Richie Porte dan saya. Selain itu, ada beberapa bagian di mana tidak ada banyak ruang di jalan. Jadi, saya ingin berada di depan sebanyak mungkin. Sangat menyenangkan untuk memiliki jersey kuning dan saya akan mencoba untuk mempertahankannya selama mungkin,” ungkap Avermaet.

Etape4 sempat diwarnai insiden kecelakaan (crash) pada 5 km menjelang finish, yang melibatkan dua rider unggulan, Ilnur Zakarin dan Rigoberto Uran. Kedunya terjatuh. Namun Uran berhasil kembali ke peloton pada 3 km dari finish. Sedangkan Axel Domont (AG2R-La Mondiale) terpaksa untuk mundur akibat insiden tersebut.

Race akan dilanjutkan pada Rabu (11/7) dengan etape 5. Etape ini menempuh jarak 204,5 km, dari Lorient menuju Quimper.

 

Greg Van Avermaet (Foto: Letour)

fernando-gaviria-cetak-kemenangan-93078c900129f41.jpg

 

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : Letour | Editor: Dedi Hermawan | Media Source : Letour | 11 July 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Prestasi Balap Sepeda Indonesia

Prestasi Balap Sepeda Indonesia

CYCLING
Kisah Pilu Atlet Peraih Emas

Kisah Pilu Atlet Peraih Emas

CYCLING
Venue Balap Sepeda

Venue Balap Sepeda

CYCLING
Komunitas Sepeda Gowes Setu Depok

Komunitas Sepeda Gowes Setu Depok

CYCLING

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company