Mobil Klasik dengan Teknologi Baru Siap Gebrak Goodwood Festival of Speed

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Goodwood FoS | Editor: Andi Wahyudi | 11 July 2018

SPORTKU.COM

Gelaran Goodwood Festival of Speed akan menampilkan mobil klasik dengan teknologi baru.

Mobil lansiran 1965 silam ini telah dimodifikasi, namun kali ini modifikasinya bukan hal yang biasa, melainkan dengan teknologi yang terkini. Dilansir dari laman resmi goodwood.com, Ford Mustang yang biasa dijuluki American muscle ini, telah mengadopsi teknologi otonom. Teknologi tersebut merupakan penerapan fitur yang mampu membuat mobil ini berjalan sendiri.

Baca juga:
TOTO WOLFF BENAHI STRATEGI

Berbekal teknologi tersebut, sudah dipastikan tidak akan ada lagi seseorang yang harus menyeimbangan kekuatan dan cengkraman saat melalui Molecomb dan Flint Wall dengan presisi. Justru dengan teknologi tersebut, yang dibutuhkan adalah sebuah komputer besar yang dikendalikan jarak jauh oleh seseorang. Selain Mustang ini, mobil otonom lainnya yang akan unjuk gigi adalah Roborace.

Di balik teknologi modern yang dibenamkan tersebut, ada sebuah teknologi besutan Siemens dan Boffins dari Cranfield. Siemen AG merupakan perusahaan manufaktur industri terbesar di Eropa dan pelopor digitalisasi dalam sistem otomatis. Kehadiran Ford Mustang ini tentunya sebagai sinergi dengan tema yang selalu diusung oleh Goodwood untuk menampilkan nuansa klasik dan inovasi terkini.

Baca juga:
SEAN GELAEL BEKERJA DENGAN PROFESIONAL

Mustang klasik dengan teknologi modern ini dipandu dengan GPS telah dikembangkan oleh kemitraan yang terjalin dengan tim Cranfield yang dipimpin langsung oleh dosen senior di bidang teknik otomotif canggih, Dr James Brighton. Adapun James juga akan yang berada di kursi untuk mengambil alih mobil tersebut sebanyak dua kali sehari.

Namun sayang, teknologi yang dibenamkan tersebut tidak bisa dinikmati dalam setiap medan. Berdasarkan data yang dirilis, mobil ini telah disesuaikan hanya untuk berkendara saat event Goodwood Hillclimb. Ini berbeda dengan jenis mobil otonom yang berada di sekitar kita. Dalam menampilkan kehebatannya tersebut, Mustang ini akan mengangkut satu orang, hal ini dimaksudkan untuk mengambil alih ketika mobil tersebut melakukan kesalahan.

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Goodwood FoS | Editor: Andi Wahyudi | 11 July 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Matic Premium Day

Matic Premium Day

HOT ISSUE
Herbalife Apresiasi Atlet Indonesia

Herbalife Apresiasi Atlet Indonesia

HOT ISSUE
Korea Bersatu Di APG 2018

Korea Bersatu Di APG 2018

HOT ISSUE
Lagu Resmi Asian Para Games

Lagu Resmi Asian Para Games

HOT ISSUE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company