3 Cyclist Bersiap Pecahkan Rekor Jam

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : UCI | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: UCI | 12 July 2018

SPORTKU.COM

Federasi Bersepeda Dunia (UCI) mengumumkan bahwa ada tiga rider yang akan berusaha untuk memecahkan Rekor Jam pada musim panas ini.

Terdiri dari dua pria dan satu wanita, ketiga rider tersebut akan berusaha memecahkan Rekor Jam (UCI Hour Record) di Velodromo Bicentenario di Aguascalientes, Meksiko.

Ketiganya akan berupaya memecahkan rekor pada waktu yang berbeda antara Agustus hingga September tahun ini. Martin Toft Madsen (Denmark) akan berupaya memecahkan rekor pada 26 Juli, Dion Beukeboom (Belanda) pada 22 Agustus. Sementara Vittoria Bussi (Italia), pada 12 atau 13 September mendatang.

Rekor Jam kategori Pria saat ini adalah 54,526 kilometer yang dicetak oleh Bradley Wiggins (Inggris) pada 7 Juni 2015 lalu di London. Sementara catatan waktu untuk kategori wanita adalah milik Evelyn Stevens (AS), yang menempuh jarak 47,980 kilometer pada 27 Februari 2016 di Colorado Springs (AS).

Velodromo Bicentenario di Aguascalientes terletak 1.800 meter di atas permukaan laut dan telah menjadi tuan rumah sejumlah upaya pemecahan sebelumnya, di antaranya perjalanan Molly Shaffer Van Houweling, yang sukses menempuh jarak 46,273 kilometer pada 12 September 2015, serta sejumlah event besar di kalender kejuaraan track internasional dan Kejuaraan Dunia Track Para-cycling 2014.

Baca juga:
HIGHLIGHTS PIALA DUNIA DOWNHILL VAL DI SOLE 2018
Baca juga:

HIGHLIGHTS MXGP SEMARANG 2018

 

 

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : UCI | Editor: Andi Wahyudi | Media Source : UCI | 12 July 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Tour Banyuwangi Suguhkan Lintasan Baru

Tour Banyuwangi Suguhkan Lintasan Baru

ROAD BIKE
Lawan Dealton di Kejuaraan Dunia

Lawan Dealton di Kejuaraan Dunia

ROAD BIKE
Juara Dunia TTT 2018

Juara Dunia TTT 2018

ROAD BIKE
Pebalap Indonesia di Kejuaraan Dunia

Pebalap Indonesia di Kejuaraan Dunia

ROAD BIKE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company