">

Novak Djokovic: Saya Merasa Berbeda

Text : Maya Soeparwoto | Photo / Video : Wimbledon | 12 July 2018

Penampilan Berbeda, Djokovic ke Semifinal

SPORTKU.COM

Sebagai juara Wimbledon tiga kali, ini adalah penampilan berbeda dari seorang Djokovic saat melakoni perempat final, Rabu (11/7).

Petenis Serbia ini melaju ke semifinal untuk pertama kalinya sejak 2015. Mantan juara nomor satu dan tiga kali ini memainkan tenis yang prima, dan menunjukkan banyak pertengkaran dengan wasit, saat ia melibas petenis Jepang Kei Nishikori dengan 6-3 3-6 6-2 6-2.

“Saya merasa jika saya harus membandingkan game yang saya mainkan, level tenis yang saya miliki bertahun-tahun dan hari ini, adalah cukup dekat,” katanya kepada wartawan setelah dua setengah jam bertarung di Center Court.  

Kali ini Djokovic tampil mengesankan, terutama saat ia menutup set terakhir.

“Agak sulit untuk meniru segalanya, kan? Saya tidak suka itu, ”katanya. “Saya biasanya suka mengulang sesuatu. Saya tahu, dalam hidup kita berkembang. Saya orang yang berbeda, pemain yang berbeda hari ini, ”

Konon, pemain berusia 31 tahun itu menyukai dimana dia dapat menemukan dirinya setelah 12 bulan masa sulit dan kembali dari operasi siku tahun ini. Hanya bulan lalu, setelah kekalahan perempat final Prancis Terbuka, kemampuan Djokovic di Wimbledon sempat menimbulkan keraguan.

“Saya pikir dengan penampilan yang saya miliki, saya layak berada di semifinal. Saya tidak ingin berhenti di sini. Saya berharap saya bisa mendapatkan kesempatan untuk memperebutkan piala, ”katanya.

Baca Juga:
Nadal Menangi Laga Epik di Perempat Final

Djokovic lolos ke semifinal Wimbledonnya yang kedelapan, sebuah prestasi yang diraih oleh hanya tiga pemain di Era Terbuka.

Ini akan menjadi Grand Slam ke-32 dari karirnya dan pertama sejak AS Terbuka 2016. Namun, mengingat apa yang telah terjadi sejak sebelumnya, perasaan spesial kini dirasakan.

"Jelas itu berbeda datang ke semi-final tahun ini, dengan mempertimbangkan 15 bulan di belakang. Kini apaa yang terjadi? Beberapa waktu lalu hasil saya yang tidak sesuai dengan standar yang saya lakukan," sambung petenis Serbia ini.

"Pada saat yang sama, saya mencoba menggunakan pengalaman dan ingatan yang saya miliki pada tahap akhir Grand Slam, hanya melakukan hal-hal yang sangat sederhana, hari demi hari. Tidak terlalu terburu-buru."

Baca Juga:
Federer Tinggalkan Panggung Wimbledon 2018

Nishikori, yang gagal memanfaatkan tiga break point di awal set ketiga dan segera kehilangan servisnya setelah itu, mengatakan bahwa petenis Serbia itu kembali ke performa yang tepat.

“Dia memompa dirinya sendiri. Dia kembali pada permainan tenis yang apik, ”kata Nishikori. “Saya yakin dia dalam kondisi yang baik lagi. Saya pikir kepercayaan dirinya kembali,"

Selanjutnya duel semifinal yang pasti akan dinanti, Djokovic akan bertarung dengan Rafael Nadal.

Text : Maya Soeparwoto | Photo / Video : Wimbledon | 12 July 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Tim Eropa Pertahankan Piala Laver!

Tim Eropa Pertahankan Piala Laver!

TENNIS
Roger Federer Selamatkan Tim Eropa

Roger Federer Selamatkan Tim Eropa

TENNIS
Djokovic Tersungkur, Eropa Tetap Unggul

Djokovic Tersungkur, Eropa Tetap Unggul

TENNIS
 Michael Jordan, Inspirasi Kemenangan Federer

Michael Jordan, Inspirasi Kemenangan Federer

TENNIS

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company