Datangkan Cristiano Ronaldo, Pemilik Juventus Dikritik Serikat Pekerja Fiat

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : As English | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: Telesur | 12 July 2018

SPORTKU.COM

Tak semua orang setuju ketika Juventus mendatangkan Cristiano Ronaldo. Salah satunya adalah karyawan Fiat yang bosnya merupakan pemilik klub.

Juventus berhasil menggaet mega bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo dengan biaya transfer sebesar 100 juta euro atau sekitar Rp1,6 trilun. Dengan demikian, pemain berkebangsaan Portugal itu menjadi pemain termahal yang pernah didatangkan klub asal Italia tersebut.

Sebelumnya, rekor pemain termahal dipegang oleh Gonzalo Higuain yang ditebus oleh Juventus dengan dana sebesar 90 juta euro atau sekitar Rp1.5 triliun dari Napoli pada musim 2016/2017 silam.

Banyak yang mengatakan bahwa Juventus mengeluarkan biaya besar untuk mendatangkan Ronaldo adalah bagian dari rencana klub untuk mendapatkan pundi-pundi uang lebih besar dengan memanfaatkan popularitas dari sang pemain.

Baca juga
Sprinter Muda Indonesia Juara Dunia Atletik U-20

Meski demikian, tak semua senang dengan kedatangan Ronaldo ke Juventus. Serikat Pekerja Fiat melalui juru bicaranya, Lavoro Privato mengkritik kebijakan Andrea Agnelli, pemilik Fiat sekaligus pemilik saham terbesar Juventus mendatangkan pemain peraih gelar Ballon d’Or tahun 2017 itu dengan biaya yang besar.

“Tidak dapat diterima bahwa, sementara Fiat Chrysler (FCA) dan para pekerja CNHI terus melakukan pengorbanan ekonomi besar, perusahaan menghabiskan ratusan juta euro untuk pembelian seorang pemain,” kata Privato seperti dikutip dari Telesur, Rabu (11/7).

"Pemilik harus berinvestasi dalam model mobil yang menjamin masa depan ribuan orang daripada memperkaya satu orang,” sambungnya.

Rencananya, karyawan Fiat akan melakukan mogok selama tiga hari di pabrik dimulai pada 15 Juli sampai 17 Juli 2018 sebagai bentuk protes.

Baca juga
Rekor dan Sejarah Untuk Kroasia

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : As English | Editor: Andi Wahyudi | Media Source : Telesur | 12 July 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Chelsa dan Batasan Peminjaman Pemain

Chelsa dan Batasan Peminjaman Pemain

FOOTBALL
Pelatih Bologna Puji  Juventus

Pelatih Bologna Puji Juventus

FOOTBALL
Arsene Wenger Belum Mau Pensiun

Arsene Wenger Belum Mau Pensiun

FOOTBALL
Lampard Bangga Kalahkan Mentornya

Lampard Bangga Kalahkan Mentornya

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company