Lorenzo Tak Pernah Menang di MotoGP Sachsenring

Text : Suhartono | Photo / Video : Twitter Jorge Lorenzo | Editor: Andi Wahyudi | 12 July 2018

SPORTKU.COM

Sirkuit Sachsenring, Jerman bakal jadi tuan rumah Seri 9 MotoGP 2018 pada akhir pekan ini, 14-15 Juli.

Sejak 8 musim terakhir MotoGP diselenggarakan di Sirkuit Sachsenring, tak ada satu pun pebalap maupun tim pabrik yang bisa menggeser dominasi Honda. Terhitung dari tahun 2010 lalu, Honda selalu menang di Sirkuit Sachsenring. Sejak saat itu hanya ada dua pebalap yang bisa menang di sini.

Dani Pedrosa dan Marc Marquez merupakan para punggawa Honda yang bisa meraih sukses di sini. Pedrosa menangi MotoGP Jerman di Sirkuit Sachsenring pada tahun 2010 dan 2011, dan 2012. Sedangkan rekan setimnya menang beruntun sejak 2013 hingga 2017.

Salah satu yang diharapkan bisa memangkas dominasi Honda adalah Jorge Lorenzo. Pebalap Ducati itu bisa saja menangi balapan di MotoGP Jerman 2018. Meski sulit ditebak. Pasalnya, Ducati sendiri sejak era Motogp 2002 silam baru meraih satu kemenangan tunggal bersama Casey Stoner tahun 2008.

Sementara itu, bagi Lorenzo sendiri, dirinya memiliki performa kurang apik di Sirkuit Sachsenring. Bahkan juara dunia lima kali ini belum pernah menang ketika balapan di GP Jerman dalam 15 penampilannya, meliputi Kelas 125, 250 dan MotoGP.

Meski begitu, di Kelas MotoGP, Lorenzo pernah mencicipi raihan podium. Di mana Lorenzo berhasil finish di peringkat runner up dalam penampilannya di MotoGP Jerman 2009 hingga 2012. Aksi Lorenzo di MotoGP Jerman 2014 juga membawanya finish di podium 3.

Baca Juga
Deretan Pebalap MotoGP dengan Gelar Juara Dunia Terbanyak

Namun Lorenzo yakin dia dan motor balapnya Ducati Desmosedici GP18 bisa bekerja dengan cara kompetitif di semua sirkuit. Meski fakta di atas kertas menyebutkan jika Lorenzo dengan Ducati di MotoGP Jerman 2017 hanya bisa bertengger di posisi 11.

"Kami telah meningkat karena di bulan-bulan lalu kami selalu bekerja dengan baik, dan saya pikir sekarang kami memiliki paket teknis yang akan memungkinkan kami untuk bersaing di semua sirkuit," ungkap Lorenzo yang mengambil kemenangan back to back di Mugello dan Catalunya.

"Di Sirkuit Assen misalnya, di mana dalam beberapa tahun terakhir saya tidak mencetak hasil yang bagus, tapi kami bisa memimpin perlombaan untuk banyak lap dan kami mendekati podium," sambung Lorenzo yang akhirnya hanya bisa finish ke-7 di Assen.

"Saya pikir situasinya juga akan sama di Sachsenring, ini adalah sirkuit dimana di atas kertas kita bisa berjuang tetapi dimana kita akan mencoba dalam hal apapun untuk mendapatkan hasil terbaik dengan segala cara. Sangat penting untuk menemukan pengaturan yang bagus pada hari Jumat untuk memulai akhir pekan di Jerman dengan baik," pungkasnya.

Baca Juga
Galeri Foto Aksi-aksi Terbaik Crosser di MXGP Semarang
Sepakbola Identik dengan Bintang Porno

Text : Suhartono | Photo / Video : Twitter Jorge Lorenzo | Editor: Andi Wahyudi | 12 July 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Strategi Iannone Finish Podium 3

Strategi Iannone Finish Podium 3

MOTOGP
Dovizioso Pesimis Bisa Kejar Marquez

Dovizioso Pesimis Bisa Kejar Marquez

MOTOGP
Pimpin Klasemen, Marquez Tidak Jumawa

Pimpin Klasemen, Marquez Tidak Jumawa

MOTOGP
Teguran Bagi Yamaha

Teguran Bagi Yamaha

MOTOGP

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company