Mampukah Rossi Akhiri Paceklik Podium di MotoGP Jerman?

Text : Suhartono | Photo / Video : MotoGP | Editor: Andi Wahyudi | 12 July 2018

SPORTKU.COM

MotoGP 2018 menjadi salah satu catatan terburuk bagi tim Garpu Tala.

Yamaha telah melewati satu tahun balap tanpa kemenangan MotoGP. Kemenangan terakhir dipersembahkan oleh Valentino Rossi di MotoGP Belanda di Sirkuit Assen pada musim lalu. Di tahun yang sama, juga ada Maverick Vinales yang menangi balapan di MotoGP Qatar, Argentina, dan Perancis.

Sejak saat itu, pabrikan Jepang ini berlomba tanpa satu pun kemenangan. Di musim balap 2018 ini pun, hingga Seri 8 rampung juga belum ada kemenangan yang mampir. Tapi kini harapan datang untuk Seri 9 MotoGP 2018 yang akan berlangsung Sirkuit Sachsenring, Jerman pada akhir pekan ini, 14-15 Juli.

Meski balapan di Sirkuit Sachsenring bukanlah hal mudah bagi para pebalap dari tim pabrikan ini. Di atas kertas, Sirkuit Sachsenring bukanlah tempat termudah untuk kembali ke jalur kemenangan. Sedangkan Marc Marquez dan Honda telah menang di Sachsenring selama lima tahun terakhir.

Ketika menjalani laga di MotoGP Jerman 2017, Rossi hanya bisa finish di posisi kelima. Dirinya berada tepat di belakang rekan setimnya Maverick Vinales. Rossi sendiri hingga kini tercatat belum pernah menangi balapan di Sirkuit Sachsenring sejak 2009.

Baca Juga
Deretan Pebalap MotoGP dengan Gelar Juara Dunia Terbanyak (Infografis)

Balapan sebelumnya di Sirkuit Assen yang berjalan dramatis untuk Rossi, menjadi salah satu pemcau semangat dirinya untuk laga akhir pekan ini. "Assen adalah balapan yang luar biasa, jadi saya benar-benar ingin kembali lagi ke sirkuit," ungkap Rossi.

"Saya tidak tahu apakah kami bisa mengulang balapan seperti itu di Sachsenring, tetapi kami akan mencoba melakukan segalanya untuk berada di depan dengan pebalap papan atas. GP Jerman tahun lalu bukanlah akhir pekan yang sangat positif bagi kami, jadi akan sangat penting untuk memahami potensi kami di akhir pekan ini."

"Balapan di Sachsenring adalah balapan terakhir sebelum liburan musim panas MotoGP, jadi kami ingin melakukan yang terbaik untuk menjadikannya pertarungan yang bagus pada hari Minggu, untuk mengakhiri paruh pertama musim ini dengan cara yang baik," tegas Rossi.

Baca Juga
Andi Gilang Balapan Suzuka 8 Hours, Tommy Salim dan Feri di Suzuka 4 Hours
Gagal di Italia, Luis Nani Pulang Kampung

Text : Suhartono | Photo / Video : MotoGP | Editor: Andi Wahyudi | 12 July 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Galeri DragBike Moge 402Meter

Galeri DragBike Moge 402Meter

DRAG BIKE
Penyesalan Dalam Karier Balap Rossi

Penyesalan Dalam Karier Balap Rossi

MOTOGP
Pebalap Indonesia Tembus Podium Teratas

Pebalap Indonesia Tembus Podium Teratas

ROAD RACE
Pirelli Berjaya di Kejurnas Motoprix

Pirelli Berjaya di Kejurnas Motoprix

ROAD RACE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company