Juara Etape 5, Peter Sagan Gandakan Kemenangan

Text : Adi Supriyatna | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: Letour | 12 July 2018

Sagan Gandakan Kemenangan

SPORTKU.COM

Peter Sagan memenangkan sprint yang menanjak pada etape 5 Tour de France 2018, kemarin.

Pada Etape yang dimulai dari Lorient ke Quimper, dan menempuh jarak 204,5km itu, Sagan (Bora–Hansgrohe) unggul atas Sonny Colbrelli (Bahrain - Merida) dan Philippe Gilbert (Quick-Step Floors).

Kemenangan ini pun menambah koleksi kemenangan Sagan setelah menang di etape 2 lalu - di La Roche-sur-Yon.

“Saya sedikit beruntung hari ini karena Sonny Colbrelli mendekat lagi. Tim saya melakukan pekerjaan bagus dengan menarik kelompok dan menempatkan saya dengan baik sejauh 2km dari finish setelah Team Sky berada di depan. Saya mengharapkan beberapa serangan dan itu terjadi dengan Philippe Gilbert. Kami menangkapnya dan memaksa Greg Van Avermaet pergi terlalu cepat. Saya harus mengucapkan banyak terima kasih kepada Greg juga! Itu adalah etape yang sangat bagus, teknis, atas dan bawah, kiri dan kanan. Saya menikmatinya,” ungkap Sagan.

Baca juga:
HIGHLIGHTS PIALA DUNIA XC ITALIA 2018

Baca juga:
ALASAN DC UNITED DATANGKAN WAYNE ROONEY

Sementara itu, hingga etape 5, jersey kuning Tour masih ditangan Greg Van Avermaet (BMC Racing Team) yang mencatat waktu 18jam 22menit 00detik. Van Avermaet dibayangi rekan setimnya, Tejay van Garderen yang berada 2 detik di belakangnya. Sedangkan peringkat ketiga adalah rider tim Quick-Step Floors, Philippe Gilbert yang terpaut 3 detik.

“Saya pikir, saya membuat beberapa kesalahan. Saya bereaksi terhadap Phil (Gilbert) karena dia dalam perburuan di GC (kalsemen umum) dan, ketika saya mengejarnya, dia menghentikan usahanya. Tapi ini adalah etape yang super bagus, yang super keras di jalan yang sangat kecil. Tidak ada tabrakan besar, “ jelas Van Avermaet.

Di sisi lain, juara bertahan Chris Froome (Team Sky) masih berada di peringkat 15, terpaut 57 detik dari pemimpin race.

Setelah etape 5 yang diikuti 171 pebalap, race akan berlanjut Jumat (13/7) dengan etape 6, yang menempuh jarak 181km, dari Brest ke Mûr-de-Bretagne Guerlédan.

Peter Sagan (kiri) diikuti Sonny Colbrelli (Bahrain-Merida) dan Philippe Gilbert (Quick-Step Floors) saat sprint akhir (Foto: Letour)

tdf-2018-et-5-69413590ce654c1.jpg

 

Text : Adi Supriyatna | Editor: Andi Wahyudi | Media Source : Letour | 12 July 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Juara Dunia TTT 2018

Juara Dunia TTT 2018

ROAD BIKE
Pebalap Indonesia di Kejuaraan Dunia

Pebalap Indonesia di Kejuaraan Dunia

ROAD BIKE
Tim Canyon-SRAM Juara Dunia

Tim Canyon-SRAM Juara Dunia

ROAD BIKE
Indonesia Ikuti Kejuaraan Dunia

Indonesia Ikuti Kejuaraan Dunia

ROAD BIKE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company