image

Lucas Torreira Pembelian Cerdas Arsenal

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : The Independent | Editor: Dedi Hermawan | 13 July 2018

SPORTKU.COM

Dengan mendatangkan Lucas Torreira, Arsenal telah melakukan langkah pembelian cerdas.

Bila dibandingkan dengan tim-tim papan atas Liga Primer Inggris, Arsenal dikatakan paling getol mendatangkan pemain baru. Sampai artikel ini dipublish pada Jumat (13/7), tercatat klub berjuluk The Gunners itu telah mendatangkan lima pemain. Yang terbaru, mereka sukses mengamankan jasa Lucas Torreira dari Sampdoria.

Berdasarkan data dari Transfermarkt, untuk merekrut Torreira, Arsenal harus mengeluarkan biaya sebesar 30 juta euro atau sekitar Rp484 miliar. Inilah pengeluaran terbesar klub asal London itu di bursa transfer musim panas sejauh ini.

Meski terbilang mahal bagi pemain yang masih berusia 22 tahun itu, namun upaya Arsenal mendatangkan Torreira sebagai pembelian cerdas lantaran kemungkinan bila mereka baru merekrutnya di musim depan diprediksi harga pemain berkebangsaan Uruguay itu akan melambung.

Hal ini bukan bualan semata bila menilik penampilan Torreira musim lalu, pemain bertinggi badang 168 cm itu tercatat sebagai salah satu bintang Serie A. Bersama Sampdoria, ia tampil sebnayk 36 pertandingan dengan mencetak empat gol dan satu assist. Hal ini menjadikan dirinya berada dalam deretan terdepan gelandang bertahan yang sanggup mencetak banyak gol.

Tak hanya itu, dilansir dari penyedia statistik sepak bola, Opta dalam dua musim terakhir, Lucas Torreira telah membuat lebih banyak tackle (198) daripada pemain lain di Serie A. Bisa dibilang, ia merupakan gelandang petarung yang dibutuhkan oleh Arsenal yang selama ini mendambakan sosok pemain seperti Patrick Vieira.

Mantan asisten Pescara, Marcello Donatelli mengaklaim bahwa di masa depan Totteira bisa menjadi gelandang terbaik di dunia lantaran menurutnya sang pemain memiliki semua modal untuk mendapatkan hal tersebut.

Baca juga
Gowes Bareng GFNY Indonesia

"Tekniknya, tekadnya, dan kecerdasan taktisnya selalu membuat saya terkesan," kata Donatelli kepada Sky Sports.

“Dia selalu kuat dalam memahami aspek-aspek taktis pertahanan dan dia sangat matang secara taktik dalam hal bagaimana dia membaca permainan. Dia bisa mengatasi celah yang muncul di lini tengah dengan kecerdasan luar biasa dan dia mencakup dengan sangat baik. Dia adalah orang yang mengoreksi ruang-ruang dan memotong jalur yang lewat di antara garis-garis dalam fase pertahanan. Setelah Sergio Busquets, dia secara taktis adalah gelandang terkuat di Eropa, ” sambungnya.

Media sepak bola kenamaan dunia, Goal bahkan menjuluki Torreira sebagai The Next Marco Verratti lantaran keduanya sempat menjalani “didikan” bersama saat keduanya bermain di klub Pescara. Bahkan Torreira mengaku terinspirasi seniornya di primavera tersebut.

“Ya, saya memang sangat menyukai Verratti. Saya menghabiskan dua tahun karir saya di mantan klubnya Pescara dan para supporter membandingkan kami berdua. Saya mencoba untuk mengamati gaya bermainnya dan saya sangat menyukai itu," kata Torreira kepada Arsenal Media.

Torreira dalam Semesta Taktik Unai Emery

Kedatangan Torreira sendiri dianggap sebagai ancaman bagi Granit Xhaka, pemain yang biasanya mengisi pos gelandang bertahan. Namun, nampaknya di tangan Manajer Arsenal, Unai Emery. Justru mengopsikan agar kedua pemain untuk ditandemkan.

Dengan pola 4-2-3-1, skema yang akan diterapkan oleh Emery di musim depan membuat pesangan Torreira dan Xhaka akan menjadi kombinasi yang ciamik di lapangan. keduanya memiliki atribut unik di mana mereka akan membantu mengubah permainan Arsenal yang tak hanya sekedar bertahan, tetapi mematahkan serangan lawan lewat kemampuan passing mereka yang luar biasa.

Kesuksesan Emery bersama klubnya terdahulu sendiri terlihat dari optimasi yang dilakukan oleh pelatih asal Spanyol itu dengan mengandalkan sektor tengah sebagai kunci permainan tim. Kehadiran Torreira menjadi kunci bagi Arsenal di musim depan, paling tidak untuk mewujudkna cita-cita mereka kembali ke Liga Champions musim depan.

Baca juga
Barcelona Datangkan Bek Asal Prancis

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : The Independent | Editor: Dedi Hermawan | 13 July 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company