image

Marquez Tertekan Jelang MotoGP Jerman

Text : Suhartono | Photo / Video : MotoGP | Editor: Dedi Hermawan | 13 July 2018

SPORTKU.COM

Marc Marquez menjadi salah satu pebalap tersukses di MotoGP Jerman.

Jelang Seri 9 MotoGP 2018 yang akan diselenggarakan di Sirkuit Sachsenring, Jerman, Minggu (15/7), Marquez justru mengaku sedikit berada di bawah tekanan. Pebalap Repsol Honda tersebut terbebani dengan rekor yang dia miliki selama penampilannya di MotoGP Jerman.

Sejak penampilannya di MotoGP Jerman 2013 lalu, prestasi Marquez tak pernah bisa dikalahkan oleh para pesaingnya. Menangi MotoGP Jerman lima kali beruntun, menjadikannya sebagai pebalap dengan kemenangan terbanyak di Sirkuit Sachsenring sejak rea MotoGP 2002.

Tekanan yang dimiliki Marquez juga bukan hanya karena dirinya memiliki banyak rekor di Sirkuit Sachsenring. Marquez merasa ia tiba di putaran MotoGP Jerman dengan sedikit tekanan untuk mempertahankan rekor sempurna di Sachsenring berkat kemenangan meyakinkan di Assen.

Baca Juga
Konsep Modifikasi All New Honda Vario 150

Marquez juara dalam balapan menegangkan yang diisi dengan overtake dan banyak aksi untuk mengamankan kemenangan di Sirkuit Assen. Repsol Honda merasakan kemenangan di sirkuit yang tidak menguntungkan Honda dalam beberapa tahun terakhir seperti Assen berarti dia berada dalam posisi yang lebih baik untuk mempertahankan kemenangannya di Sachsenring.

"Semua orang berbicara tentang delapan kemenangan berturut-turut selama delapan tahun terakhir, tetapi setelah balapan Assen saya merasa sedikit tertekan. Saya merasa begitu karena di Belanda, saya khawatir karena di sirkuit itu kami selalu berjuang, tetapi tahun ini berbeda dan kami sangat kompetitif sejak awal," jelas Marquez.

“Kami meningkatkan keunggulan kami di kejuaraan dan kami tiba di sini dengan cara yang bagus dari tes di Brno yang cukup bagus. Kami akan melihat sepanjang akhir pekan, bagaimana cara kerjanya, ban, semua hal ini dan kemudian targetnya adalah tentu saja untuk menang pada hari Minggu."

Baca Juga
Galeri Foto Paddock MXGP Semarang 2018, Bersih dan Rapi
Gara-Gara Kaus Kaki, Inggris Didenda Rp1 Miliar Oleh FIFA

Text : Suhartono | Photo / Video : MotoGP | Editor: Dedi Hermawan | 13 July 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company