image

Honda Resmi Pasarkan PCX Hybrid

Text : Suhartono | Photo / Video : Pariyono | 14 July 2018

SPORTKU.COM

PT Astra Honda Motor (AHM) secara resmi mulai memasarkan All New Honda PCX Hybrid.

Muncul pertama kali dalam ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 pada April lalu, kini AHM siap untuk menjual All New Honda PCX Hybrid ke konsumen. Skutik bongsor yang juga diproduksi di pabrik AHM di Sunter, Jakarta Utara ini dilepas seharga Rp40,3 juta on the road (OTR) DKI Jakarta.

Teknologi hybrid yang hadir pada All New Honda PCX Hybrid bekerja saat tuas gas diputar dengan spontan. Tenaga motor assist yang didapatkan dari baterai lithium-ion yang disematkan pada mesin 150cc ini mampu meningkatkan torsi sehingga membuat akselerasi lebih responsif dibandikan PCX standar.

Dengan performa yang lebih responsif, teknologi hybrid PCX ini mampu menghemat lebih dari 2,2 persen dalam penggunaan bahan bakar berdasarkan pengetesan EURO 3 dengan menggunakan metode ECE R40. PCX Hybrid tampil elegan dengan warna Hybrid Blue dan penyematan lampu LED di semua sistem pencahayaan.

Skutik premium ini mengusung sistem pengereman Anti-Lock Braking System (ABS) dan hadir dilengkapi fitur full digital panel meter dengan tampilan lebih informatif melalui fitur riding mode, level pengisian baterai dan indikator baterai lithium.

“All New Honda PCX Hybrid ini merupakan salah satu bentuk konsistensi AHM untuk terus berusaha menyuguhkan kendaraan dengan inovasi terbaru seiring dengan berkembangnya bermacam gaya hidup masyarakat Indonesia," ungkap Toshiyuki Inuma, President Director AHM.

Baca Juga
Tinta Emas Pedrosa dalam Angka

PCX Hybrid dilengkapi mode berkendara pada stang sebelah kiri, yakni Drive Mode, Sport Mode dan Idling Mode. Mode D atau Drive Mode di mana pengendara dapat merasakan performa bertenaga namun hemat bahan bakar yang merupakan mode standar saat pertama kali motor dinyalakan.

Mode S atau Sport Mode untuk pengendara yang ingin merasakan akselerasi yang lebih responsif dibandingkan mode D. Pengendara yang ingin menghentikan fungsi dari fitur Idling Stop System (ISS) dengan tenaga yang sama seperti mode D. Ketiga mode ini akan berfungsi saat motor assist memberikan dukungan tenaga.

All New Honda PCX Hybrid yang baru resmi diluncurka hari ini, Jumat (13/7) di Jakarta, juga dilengkapi dengan DC socket untuk power charger yang terletak pada konsol box sisi depan serta Honda Smart Key System baru yang terintegrasi dengan alarm anti maling dan Answer Back System.

AHM sendiri mengakui jika All New Honda PCX Hybrid sudah mulai diproduksi dan pengiriman ke dealer. "Sudah bisa ditemui di big wing dan wing dealer. Target penjualan saat ini, kami masih melihat kondisi penerimaan pasar. Saat ini target kami hanya 2 ribu unit setahun, tapi kalau permintaan meningkat kita siap memenuhinya," tutup Thomas Wijaya, Direktur Marketing AHM.

Baca Juga
Dovizioso Ungkap Kelemahan Ducati
Lucas Torreira Pembelian Cerdas Arsenal

Text : Suhartono | Photo / Video : Pariyono | 14 July 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company