image

Rossi: Marquez Sulit Dikalahkan

Text : Suhartono | Photo / Video : MotoGP | 14 July 2018

SPORTKU.COM

Hingga 8 seri MotoGP 2018 berlalu, Valentino Rossi masih belum meraih kemenangan.

MotoGP 2018 menjadi salah satu momen terburuk dalam karier Rossi. Jelang Seri 9 MotoGP 2018 yang akan dilangsungkan di Sirkuit Sachsenring, Jerman, Rossi juga belum bisa menangi satu kalipun balapan. Bahkan Rossi harus puasa dari kemenangan terhitung sejak Belanda 2017 lalu.

Hal ini berbanding terbalik dengan musuh bebuyutannya Marc Marquez yang sudah mengklaim 4 kemenangan. Rossi sendiri mengatakan jika Marquez di musim ini sangat kuat di berbagai sirkuit balap. Hal ini dirasakan Rossi akan membuat dirinya sulit untuk bisa mendapatkan gelar Juara Dunia MotoGP 2018.

Saat ini Rossi masih menduduki posisi runner up di klasemen sementara. Sedangkan di peringkat teratas adalah Marquez. Meski berada di posisi kedua, namun Rossi tertinggal cukup jauh dari Marquez. Di mana keduanya memiliki selisih 41 poin.

"Marc sangat kuat di mana-mana sehingga Anda memiliki bagian pertama yang sangat ketat dan setelah itu menjadi sedang, cepat dan setelah itu ia menjadi lebih cepat. Tahun lalu kami sangat menderita, bagi saya sangat sulit karena kami memiliki banyak understeer. Di trek yang ketat seperti ini (Sachsenring) kami menderita. Kami berharap dengan motor tahun ini menjadi lebih kuat," ungkap Rossi.

Baca Juga
Honda Resmi Pasarkan PCX Hybrid

“Saya berada di urutan kedua dalam kejuaraan tetapi saya sudah agak jauh dari Marc, tetapi kami harus memusatkan pada balapan dan mencoba untuk menjadi kompetitif. Tahun lalu itu adalah balapan yang buruk bagi kami karena kami berjuang sangat banyak sehingga kami harus memberi maksimum untuk dapat bersaing," jelas Rossi.

Sementara itu, jelang penampilannya di Sirkuit Sachsenring, Rossi merasa pesimis. Sebab fakta di atas kertas membuktikan jika trek sepanjang 3,7 kilometer tersebut tidak bersahabat dengan Yamaha. Sejam musim 2010 selalu dikuasai oleh pebalap Honda.

Sejak era MotoGP 2002, Rossi baru bisa kemas 4 kemenangan. Masing-masing di tahun 2002 saat pebalap Italia ini masih geber motor balap Honda. Sedangkan kemenangan lainnya terjadi di tahun 2005, 2006, dan terakhir 2009 dengan Yamaha.

Baca Juga
Tinta Emas Pedrosa dalam Angka
Perancis vs Kroasia, Deja Vu di Piala Dunia 1998

Text : Suhartono | Photo / Video : MotoGP | 14 July 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company