Jelang MotoGP Jerman, Marquez Waspadai Tekanan Ducati

Text : Suhartono | Photo / Video : MotoGP | 14 July 2018

SPORTKU.COM

Marc Marquez menganggap Ducati Desmosedici GP18 menjadi salah satu pesaing kuat yang sering kali sulit dia kendalikan.

Meski telah mengantongi 4 kemenangan dari 8 seri MotoGP 2018, namun Marquez menganggap jika Ducati Desmosedici GP18 semakin kuat dan liar. Bahkan pada sirkuit di mana dirinya juga sering berjuang untuk memompa kecepatan motor balapnya Honda RC213V.

Sementara jelang Seri 9 MotoGP 2018 yang akan dilangsungkan di Sirkuit Sachsenring, Jerman pada akhir pekan ini, 14-15 Juli, Marquez mengalami banyak tekanan. Selain tekanan yang harus mampu memperpanjang rekor kemenangannya di Sachsenring sejak 2013 lalu, Marquez juga harus mewaspadai tekanan lawan mainnya.

Terutama tekanan dari kubu Ducati yang dianggapnya melakukan banyak perbaikan di Sirkuit Sachsenring. Padahal, Ducati sendiri memiliki catatan buruk selam tampil di trek sepanjang 3,7 kilometer ini. Di mana pabrikan Italia itu baru meraih satu kemenangan lewat casey Stoner tahun 2008 silam.

"Ducati adalah pabrikan yang paling meningkat di sirkuit (Sachsenring) ini. Itu yang saya katakan pada beberapa balapan yang lalu, Ducati kuat di mana-mana. Mereka akan sangat cepat," ungkap Marquez yang kini berada di peringkat teratas klasemen sementara.

Baca Juga
Honda Resmi Pasarkan PCX Hybrid

“Kami memiliki sepeda motor yang benar-benar konstan di trek balap ini di masa lalu, itu benar-benar kuat di beberapa titik. Saya akan mencoba menangi balapan pada hari Minggu. Jika tidak mungkin menang, kami perlu memahami bahwa kami memiliki keunggulan 41 poin dalam kejuaraan dan itu yang paling penting," tegas Marquez.

Di sesi latihan bebas pertama dan kedua (FP1 dan FP2), masing-masing Marquez berada di peringkat kedua dan kelima. Sedangkan Ducati merajai di FP2 dengan posisi teratas oleh Andrea Dovizioso disusul Danilo Petrucci. "Kami mulai bekerja untuk lomba pada hari Jumat. Hanya saya berkonsentrasi pada ban bekas dan mencoba memahami habisnya ban," imbuhnya.

Beberapa ban dengan compound berbeda pun telah dicoba oleh Marquez. Dirinya mengatakan jika di FP1 pada pagi hari, Jumat (13/7) kemarin mencoba ban depan soft. Sedangkan di FP2 pada sore harinya menggunakan ban belakang medium. Marquez juga mencoba ban depan hard.

Baca Juga
New Honda CBR250RR Bidik Pecinta Modifikasi
Ini Janji Ivan Rakitic Bila Kroasia Juara Piala Dunia 2018

 

Text : Suhartono | Photo / Video : MotoGP | 14 July 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Galeri DragBike Moge 402Meter

Galeri DragBike Moge 402Meter

DRAG BIKE
Penyesalan Dalam Karier Balap Rossi

Penyesalan Dalam Karier Balap Rossi

MOTOGP
Pebalap Indonesia Tembus Podium Teratas

Pebalap Indonesia Tembus Podium Teratas

ROAD RACE
Pirelli Berjaya di Kejurnas Motoprix

Pirelli Berjaya di Kejurnas Motoprix

ROAD RACE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company