image Ketua Umum Perbasi, Danny Kosasih

Seri Yogyakarta Disambut Antusias, PERBASI Minta 3x3 Digelar di Tiap Kota

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Aga Buge Katiara | Editor: Andi Wahyudi | 14 July 2018

uploads/news/2018/07/ibl-3x3-panaskan-yogyakarta-44891c713742b26.JPG

IBL 3x3 Panaskan Yogyakarta

preskon-ibl-3x3-62758c902cd6a54
SPORTKU.COM

Turnamen IBL 3x3 Basketball Indonesia Tour 2018 disambut antusias saat seri pertama Yogyakarta resmi digelar, Sabtu (14/7).

Yogyakarta dipilih sebagai tuan rumah di seri pertama dari tiga seri yang akan dipertandingkan. Bertepat di Plaza Ambarukmo, ada 13 tim IBL yang ikut bertanding dalam turnamen tiga melawan tiga ini.

Melihat turnamen pertama yang digelar di Indonesia ini, masyarakat Yogyakarta sangat antuasias menyaksikan pertandingan. Ditambah, IBL tidak memungut biaya untuk menonton, alias gratis.

"Sengaja kami buat gratis sekaligus memperkenalkan 3x3 kepada masyarakat, sampai sekarang mungkin sudah 1.000 orang datang. Semoga di seri Malang dan Jakarta penonton yang hadir bisa lebih banyak," jelas Direktur IBL, Hasan Gozali.

Hal senada juga diungkapkan oleh Ketua Umum Persatuan Basket Seluruh Indonesia (PERBASI), Danny Kosasih mengaku senang melihat turnamen 3x3 pertama di Indonesia. Apalagi, di turnamen ini ada juga kategori umum serta junior yang dipertandingkan.

"Cukup bagus karena di sini ada dari IBL, kategori umum dan junior yang bertanding. Hadirnya 3x3 ini tentu diharapkan bisa membawa generasi muda muncul. Banyak orang bilang ini cuma mengisi waktu kosong IBL saja tapi salah besar, karena di dunia kompetisi ini sudah resmi dan kami sedang mengarah ke sana," ucap Kosasih

Untuk itu, dia berharap IBL bisa menambah daftar kota yang menggelar kompetisi 3x3 tahun depan. "Sekarang sudah bagus, dan tahun depan saya harap IBL bisa menambah kota yang menggelar turnamen ini, karena di sini banyak orang yang melihat dan ikut bermain," lanjutnya.

Selain itu, mengenai konsep turnamen di sebuah mall, pria yang terpilih menjadi ketua sejak 2015 lalu justru sangat mendukung. "Menurut saya justru seharusnya di mall, selain untuk kita, ini menjadi tontonan menarik banyak orang dan anak muda melihat olahraga basket," tandasnya.

Baca Juga:
Perancis vs Kroasia, Deja Vu di Piala Dunia 1998

Baca Juga:
Gerry Salim Keteteran di Kualifikasi

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Aga Buge Katiara | Editor: Andi Wahyudi | 14 July 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company