image

Sentul Akan Adakan Uji Coba Balapan Malam Hari, Besok!

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : SPORTKU | Editor: Andi Wahyudi | 14 July 2018

SPORTKU.COM

Sirkuit Sentul akan selenggarakan uji coba balapan malam hari usai ISSOM putaran ketiga pada hari Minggu (15/7).

Konsep balapan malam hari yang akan diselenggarakan di Sirkuit Sentul sepertinya bukan isapan jempol belaka. Kemarin (13/7), usai latihan balap ISSOM hampir seluruh pebalap yang berjumlah ratusan datang menghadiri briefing dan sosialiasi terkait Night Race 2018 yang diselenggarakan oleh Sirkuit Internasional Sentul dan ABM Enterprise.

Adapun balapan malam hari itu diselenggarakan dalam rangka menyambut ulang tahun Sirkuit Sentul yang akan memasuki usia 25 tahun.

Briefing dan sosialisasi yang dihadiri oleh GM Sirkuit Sentul, Lola Moenek beserta jajarannya dan perwakilan dari pihak Ikatan Motor Indonesia (IMI) adalah membahas seputar persiapan sirkuit jelang balapan malam hari yang rencananya akan diadakan pada balapan Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) putaran keempat yang berlangsung (16-17/8).

Baca Juga :
Hasil BMWCCI One Make Race Putaran Ketiga 2018

Selain itu, berdasarkan materi briefing yang diterima oleh tim SPORTKU, terdapat poin mengenai kelas-kelas yang akan diperlombakan pada Night Race 2018, seperti ITCC, STC 1 dan STC2, serta JSTC. Kabarnya, mengenai perhitungan poin akan dikalikan dua dari kejuaraan ISSOM yang biasanya.

Maka dari itu, untuk memperkenalkan lebih jauh area trek saat malam hari, adaptasi dengan kondisi sirkuit dan juga setting lampu, Sentul akan mengadakan sesi uji coba di hari Minggu (15/7) setelah jadwal balapan ISSOM putaran ketiga.

Sesi ini tentunya tidak wajib untuk semua pebalap, karena pihak panitia penyelenggara hanya mengkhususkan uji coba ini untuk mobil yang kelasnya dilombakan pada night race dan memiliki lampu yang berfungsi pada mobil balapnya.

Pada materi briefing itu juga disampaikan bahwa sesi uji coba dilakukan tanpa adanya penerangan di area trek sirkuit dan akan dipandu oleh lead car. Tentunya karena ini adalah uji coba balapan di malam hari, maka pebalap yang ikut tidak diperbolehkan untuk over taking.

Kira-kira seperti apa keseruan uji coba Night Race 2018 di Sirkuit Internasional Sentul? Simak terus ulasan lengkapnya di SPORTKU.

Baca Juga :
Hasil Kualifikasi ISSOM Putaran Ketiga 2018

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : SPORTKU | Editor: Andi Wahyudi | 14 July 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company