image

Sanjungan Alex Barros Untuk Marquez

Text : Suhartono | Photo / Video : Grande Premio | 15 July 2018

SPORTKU.COM

Jelang MotoGP Jerman di Sirkuit Sachsenring, pada 14-15 Juli, Alex Barros memberikan berbagai pujiannya untuk Marc Marquez.

Mantan pebalap MotoGP asal Brasil, Alex Barros melihat MotoGP 2018 ini sebagai salah satu yang fantastis. Salah satu balapan yang menurut Barros menjadi yang terbaik dalam sejarah MotoGP adalah seri Assen yang dimenangkan oleh Marc Marquez.

"Ini adalah balapan yang fantastis, salah satu yang terbaik dalam sejarah MotoGP. Ini telah mengingatkan musim-musim sebelumnya seperti Phillip Island 2001, di mana grup teratas telah berjuang keras di sepanjang balapan. Saya berharap ada lebih banyak balapan semacam ini, meskipun Anda harus mengakui bahwa balapan MotoGP selalu menyenangkan," ungkap Barros.

Pebalap yang terakhir kali balapan MotoGP di tahun 2007 silam itu juga melontarkan banyak pujian untuk Juara Dunia Marquez. Baginya, Marquez yang saat ini masih berusia 25 tahun bisa mengungguli semua pebalap di berbagai sirkuit.

Baca Juga
Gerry Salim Keteteran di MotoGP Rookies Cup Jerman 2018

"Marc menunjukkan paruh pertama yang fantastis di musim ini dan tanpa ingin 'membunuh' siapa pun, itu aman untuk mengatakan bahwa tahun ini dia mengungguli semua pebalap lain. Dia berbakat dan sangat cepat," sambung Barros yang saat ini sudah berusia 47 tahun.

"Tahun lalu, dia berjuang dengan sepeda motornya, di mana dia tumbuh dan menjadi pebalap yang lebih baik. Sekarang sepedanya kompetitif, itu membuatnya lebih baik lagi. Tentu saja, seperti pebalap lainnya, dia terkadang membuat kesalahan, tetapi apa yang dilakukan Marc di usianya yang masih muda adalah sejarah."

Sementara itu, dalam sejarahnya Barros telah memainkan total 276 Grand Prix (GP) antara 1986 dan 2007. Barros berada posisi 4 klasemen akhir pada tahun 1996, 2000, 2001, 2002 dan 2004. Di kelas premier dia bisa meraih tujuh kemenangan GP dari total 32 kali dia berada di podium.

Baca Juga
Jelang MotoGP Jerman, Marquez Waspadai Tekanan Ducati
Putera Papua Girang Bisa Rasakan Sensasi 3x3

Text : Suhartono | Photo / Video : Grande Premio | 15 July 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company