image

Honda Tawarkan Pekerjaan Ini Untuk Pedrosa

Text : Suhartono | Photo / Video : Suhartono | 15 July 2018

SPORTKU.COM

Dani Pedrosa telah memutuskan untuk meletakkan jabatannya sebagai seorang pebalap MotoGP.

Terjadi kesepakatan antara Repsol Honda dan Pedrosa yang tak memperpanjang kontrak di antara keduanya dalam ajang MotoGP. Pedrosa pun telah membulatkan tekadnya untuk gantung helm dan menjadikan MotoGP 2018 ini sebagai petualangan akhirnya dalam kariernya.

Keputusan ini menjadi akhir cerita kebersamaan Pedrosa bersama Honda yang berlangsung selama 18 tahun semenjak dirinya meniti karier di Kelas 125cc. Banyak prestasi yang telah ditorehkan oleh Pedrosa selama balapan di Grand Prix (GP) bersama Honda.

Sebagai bentuk apresiasinya, Tim Manajer Repsol Honda, Alberto Puig sangat terbuka untuk tetap menjadikan Pedrosa tetap menjadi bagian dari tim asal Jepang ini. Salah satu yang ditawarkan Honda kepada Pedrosa adalah kesempatannya menjadi pebalap uji coba (test rider).

"Kami sedang berbicara. Dani tahu pendapat dari Honda jika dia ingin melanjutkan sebagai pebalap uji coba. Yang sebenarnya kami belum tahu (keputusannya), karena itu adalah hidupnya dan kami menghormati apa yang akan dia lakukan dan posisi yang telah dia ambil. Itu akan menjadi keputusannya jika dia ingin tinggal di Honda sebagai pebalap tes atau tidak. Itu terserah dia," ungkap Puig.

Baca Juga
Lika-Liku MotoGP Jerman di Sirkuit Sachsenring

Sementara itu, Pedrosa sendiri belum memikirkan langkah apa yang akan diambil nanti setelah pensiun dari MotoGP. Untuk menerima tawaran Honda, Pedrosa mengatakan jika dirinya masih butuh banyak waktu untuk akhirnya mengambil keputusan yang tepat.

"Pada saat ini, saya tidak tahu apa yang akan saya lakukan karena keputusan untuk mengubah gaya hidup sudah menjadi hal yang penting. Saya sudah bersama Honda begitu lama dan mengenal orang-orangnya, dan mereka tahu saya dan bagaimana saya bekerja," sambung Pedrosa.

Sepanjang kariernya di balap GP, Pedrosa menjadi pebalap abadi untuk Honda. Bersama Honda, Pedrosa telah memiliki 3 gelar juara dunia, tahun 2003 di Kelas 125cc, dan 2 kali juara dunia di Kelas 250cc pada tahun 2004 hingga 2005. Sayangnya, di kelas premier MotoGP, Pedrosa sama sekali belum bisa meraih gelar tersebut.

Kini posisi Pedrosa di Repsol Honda akan digantikan oleh rekan senegaranya Jorge Lorenzo. Prakis, mulai MotoGP 2019 mendatang, Honda akan memiliki dua pebalap terbaik di grid. Dengan duet Lorenzo bersama juniornya Marc Marquez.

Baca Juga
Tinta Emas Pedrosa dalam Angka
Belgia Cetak Sejarah di Piala Dunia 2018

Text : Suhartono | Photo / Video : Suhartono | 15 July 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company