Herjun Pertahankan Tradisi Podium di Race 2 Seri 3 TTC 2018

Text : Suhartono | Photo / Video : AHM | 15 July 2018

SPORTKU.COM

Pebalap binaan Astra Honda Racing School (AHRS)  melanjutkan tradisi podium di Seri 3 Thailand Talent Cup (TTC) 2018, 14-15 Juli.

Herjun Atna Firdaus yang menangi Race 1 Seri 3 Thailand Talent Cup (TTC) 2018 berhasil meneruskan tradisi podium dengan menduduki posisi ketiga pada Race 2 yang berlangsung di Chang International Circuit, Buriram, Thailand, Minggu (15/7). Bendera Merah Putih kembali berkibar di ajang bergengsi tersebut.

Herjun berusaha keras untuk mempertahankan prestasinya saat turun di Race 2. Cuaca di arena sirkuit yang berangin menjadi tantangan tersendiri bagi para pebalap. Mengawali jalannya balapan di grid kedua, Herjun berusaha untuk mencuri posisi terdepan. Bersaing di rombongan depan dengan pebalap Thailand membuat aksi overtake terus terjadi sepanjang balapan.

Hingga akhirnya, Herjun berhasil mengakhiri Race 2 Seri 3 Thailand Talent Cup (TTC) 2018 di posisi ketiga. Atas hasil ini, Herjun telah mengoleksi 85 poin dan berada di peringkat kedua pada klasemen sementara TTC 2018.

Baca Juga
Data dan Fakta MotoGP Jerman, Banyak yang Belum Diungkap ke Publik

"Strategi saya untuk berada pada top group berjalan sesuai rencana. Saya berusaha lebih sabar untuk menjaga kondisi ban. Tapi sayang sekali, menjelang akhir balap saya tertahan dalam persaingan sejumlah pebalap. Hal ini membuat saya berjarak dengan dua pebalap terdepan dan harus puas di posisi 3," ujar Herjun.

Sementara itu pebalap binaan AHRS lainnya, Muhammad Hildan Kusuma yang berhasil meraih podium 3 di Race 1, kali ini harus puas finish di posisi ke empat. Bersaing di grup depan bersama dengan Herjun, Hildan berusaha memberikan perlawanan pada pebalap lainnya. Atas hasil yang didapat, Hildan berhasil mengumpulkan 75 poin dan berada di peringkat ketiga klasemen sementara.

Sedangkan Abdul Gofa yang start di posisi kesembilan, sempat mengawali kendala pada motornya di 2 lap awal. Dirinya sempat tercecer hampir di posisi buncit. Perlahan motor yang dikendarainya semakin baik dan Gofar dapat memperbaiki posisi. Gofar pun harus puas mengisi posisi kedelapan di akhir balapan. Di Race 1, Gofar bisa finish ke-6.

Baca Juga
Sanjungan Alex Barros untuk Marquez
Basket 3x3 Bisa Dongkrak Prestasi Timnas Indonesia

Text : Suhartono | Photo / Video : AHM | 15 July 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Anak-Elang Support Drag Bike Moge

Anak-Elang Support Drag Bike Moge

DRAG BIKE
Highlights DragBike HUT ke-10 Tangsel

Highlights DragBike HUT ke-10 Tangsel

DRAG BIKE
Rabat Absen di MotoGP Valencia

Rabat Absen di MotoGP Valencia

MOTOGP
Hasil Drag Bike HUT Tangsel

Hasil Drag Bike HUT Tangsel

DRAG BIKE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company