image Timnas Prancis Juara Piala Dunia 2018 (FIFA Official)

Prancis Raih Gelar Piala Dunia 2018

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : FIFA Official | Editor: Andi Wahyudi | 16 July 2018

uploads/news/2018/07/prancis-raih-gelar-piala-38182c8c7b6f77c.jpg

Prancis Raih Gelar Piala Dunia

timnas-prancis-juara-piala-699202fedd8c5ee
SPORTKU.COM

Prancis keluar sebagai juara Piala Dunia 2018 usai mengalahkan Kroasia dengan skor 4-2 di Luzhniki Stadium.

Prancis dipastikan sukses memenangi Piala Dunia 2018 kali ini. Hal tersebut terjadi usai tim berjuluk Les bleus mampu mengandaskan perlawanan Kroasia dengan skor akhir 4-2 di laga final yang berlangsung di Luzhniki Stadium, Moscow, Minggu (15/7) malam WIB.

Prancis memulai keunggulan pada menit ke-18 lewat gol bunuh diri yang dilakukan oleh penyerang Kroasia, Mario Mandzukic yang salah mengantisipasi tendangan bebas yang dilakukan oleh Antoine Griezmann.

Meski demikian, Kroasia yang tampil di final Piala Dunia untuk yang pertama kalinya itu mampu menyamakan kedudukan 10 menit kemudian melalui gol yang diciptakan oleh Ivan Perisic lewat tendangan keras kaki kirinya. Skor menjadi sama kuat 1-1.

Namun menjelang babak pertama usai. Nestor Fabian Pitana, wasit asal Argentina yang memimpin pertandingan memberikan hadiah penalti kepada Prancis setelah dirinya melihat dalam tayangan VAR ada pemain Kroasia yang menyentuh bola di kotak penalti.

Baca juga
Herjun Pertahankan Tradisi Podium

Griezmann yang menjadi eksekutor tak menyia-nyiakan kesempatan dan sukses mencetak gol sehingga Prancis unggul 2-1 atas Kroasia sampai peluit tanda berakhirnya babak pertama dibunyikan.

Di babak kedua, Prancis yang awalnya bermain pragmatis kini justru berbalik menguasai pertandingan dengan meningkatkan intensitas serangan.

Hal tersebut terbukti ampuh dan mereka sukses mencetak gol pada menit ke-59 berkat gol yang dibuat Paul Pogba. Prancis semakin unggul dengan raihan 3-1 atas Kroasia.

Kemudian, Prancis lagi-lagi menambah gol. Kali ini yang mencetak gol adalah Kylian Mbappe yang menerima sodoran menyilang datar dari Hernandez yang ia eksekusi secara sempurna dan mengubah kedudukan menjadi 4-1.

Kroasia yang tampil spartan sepanjang pertandingan hanya mampu membalas satu gol di babak kedua berkat gol yang dicetak oleh Mandzukic usai memanfaatkan blunder yang dilakukan oleh kiper Prancis, Hugo Lloris. Skor pun menjadi 4-2.

Sayang, skor kemenangan 4-2 Prancis atas Kroasia tak berubah sehingga Prancis mampu menjadi juara Piala Dunia untuk yang kedua kalinya.

Meski demikian, kapten Kroasia, Luka Modric berhasil mendapatkan penghargaan bola emas atau pemain terbaik sepanjang turnamen Piala Dunia 2018.

Baca juga
Menanti Kebangkitan Halilovic di Milan

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : FIFA Official | Editor: Andi Wahyudi | 16 July 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company