image

Inilah Pemenang Penghargaan Individu di Piala Dunia 2018

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : FIFA Official | Editor: Andi Wahyudi | 16 July 2018

SPORTKU.COM

Nama-nama besar seperti Luka Modric, Eden Hazard, Kylian Mbappe, dan Thibaut Courtois sukses meraih gelar individu di Piala Dunia 2018.

Piala Dunia 2018 telah berakhir. Prancis dipastikan menjadi juara dunia usai mengalahkan Kroasia dengan skor 4-2 di partai final yang diselengarakan di Luzhniki Stadium, Moscow, Minggu (15/7) malam WIB.

Gol bagi Prancis dicetak oleh dicetak oleh empat pemain berbeda yakni, gol bunuh diri Mario Mandzukic, Antoine Griezmann, Paul Pigba dan Kylian Mbappe. Sementara Kroasia hanya mampu menyumbangkan dua pencetak gol yakni Ivan Perisic dan Mario Mandzukic.

Di luar catatan di atas, sejumlah penghargaan individu telah diumumkan oleh FIFA. Berikut ini deretan pemain yang berhasil meraih penghargaan tersebut:

Harry Kane

Penyerang asal Inggris itu sukses keluar sebagai pemenang Golden Boots alias sepatu emas berkat ketajamannya di Piala Dunia 2018. Sepanjang turnamen, ia sukses mencetak enam gol . Unggul dua dari Romelu Lukaku (Belgia) dan Antoine Griezmann (Prancis).

Luka Modric

Meski kalah, Kroasia mendapatkan hadiah hiburan lantaran kapten mereka, Luka Modric mendapatkan Goleden Ball alias sebagai pemain terbaik di Piala Dunia 2018. Tak heran ia mendapatkan gelar ini lantaran pemain andalan Real Madrid itu tak diduga mampu membangkitkan performa Kroasia hingga melaju ke babak final.

Baca juga
Gerry Salim Kembali Kemas Poin

Kylian Mbappe

Penampilan memikat Kylian Mbappe sepanjang gelaran Piala Dunia dengan mencetak empat gol. Tak heran bila di usianya yang baru menginjak 19 tahun ia pun dianugerahkan gelar Best Young Player alias pemain muda terbaik.

Thibaut Courtois

Meski Belgia hanya mampu meraih juara ketiga, namun kiper andalan mereka, Thibaut Courtois meraih penghormatan dengan memenangkan gelar individu berupa Golden Glove alias penjaga gawang terbaik di Piala Dunia dengan mengalahkan pemain seperti Hugo Lloris kiper Prancis dan Daniel Subasic penjaga gawang Kroasia.

Baca juga
Ini Rekor yang Dibuat Prancis di Piala Dunia 2018

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : FIFA Official | Editor: Andi Wahyudi | 16 July 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company