image

Inikah Kemenangan Terakhir Marquez di Sachsenring?

Text : Suhartono | Photo / Video : MotoGP | Editor: Andi Wahyudi | 16 July 2018

SPORTKU.COM

Marc Marquez memperpanjang kemenangannya menjadi 9 kali beruntun di Sirkuit Sachsenring, Jerman pada Minggu (15/7).

Start dari posisi pole, Marquez memang sempat tertinggal di posisi 3 saat masuki tikungan pertama di lap pembuka. Namun perlu diakui jika Marquez cukup mudah untuk melewati pebalap di depannya seperti Danilo Petrucci (Alma Pramac Ducati) untuk menempati posisi kedua.

Setelah berada di peringkat kedua, Marquez pun mulai berkonsentrasi untuk melakukan overtake terhadap Jorge Lorenzo yang tengah memimpin balapan. Marquez bergerak melewati pebalap Ducati di bagian dalam di tikungan terakhir pada lap ke-14 untuk memimpin balapan yang tidak pernah ia lepaskan dalam perjalanan menuju kemenangan.

Marquez telah memperpanjang kemenangan di Sachsenring hingga 9 kali berturut-turut. Terhitung sejak tahun 2010 saat dia menang di Kelas GP125. Marquez juga tak terkalahkan di dua musim beruntun saat dia turun di Kelas GP250 pada tahun 2011 dan 2012.

Saat naik ke kelas premier MotoGP di tahun 2013, Marquez juga langsung merajai Sirkuit Sachsenring. Hingga penyelenggaraan MotoGP Sachsenring 2018, pebalap Repsol Honda ini masih belum terkalahkan. Akan tetapi, bisa jadi ini adalah kemenangan terakhir Marquez di Sirkuit Sachsenring.

Baca Juga
FDR Tebar Diskon di Tumplek Blek 2018

Sebab, muncul kabar jika Sirkuit Sachsenring mulai tahun 2019 mendatang tak lagi menjadi tuan rumah MotoGP. ADAC yang memiliki kontrak dengan Dorna Sports hingga tahun 2021 telah mengakhiri perjanjiannya dengan Sirkuit Sachsenring.

Sementara itu, kemenangan Marquez di MotoGP Jerman 2018 juga tak lepas dari strategi jitunya dalam pengawetan ban. Saat berada di belakang Lorenzo, Marquez terus mengukur langkahnya untuk memberikan perlawanan sembari melakukan pengawetan ban belakang berkompon soft.

Setelah merasakan kecepatan Lorenzo yang terus menurun di tengah balapan, Marquez bergerak melewati pebalap andalan tim pabrik Ducati tersebut. Marquez pun tak bisa terkejar lagi hingga bendera finish dikibarkan.

"Jujur, berbicara di akhir balapan, saya memiliki sesuatu yang lebih, saya tidak merasakan penurunan dalam lomba ini," ungkap Marquez.

Baca Juga
Gabriele Tarquini Masih Kuat di WTCR 2018
Sirkuit Sachsenring Terancam Dicoret dari MotoGP

Text : Suhartono | Photo / Video : MotoGP | Editor: Andi Wahyudi | 16 July 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company