image

Indikasi Pedrosa Dipecat Honda Karena Lorenzo

Text : Suhartono | Photo / Video : MotoGP | Editor: Andi Wahyudi | 16 July 2018

SPORTKU.COM

Hubungan panjang antara Dani Pedrosa dengan Honda yang sudah terjalin sejak 2001 silam akhirnya kandas.

Pedrosa menjadi salah satu pebalap abadi Honda. Sejak pertama kali berkarier di ajang Grand Prix (GP) pada tahun 2001 silam, Pedrosa tak pernah pindah ke tim lain. Hingga dirinya naik ke kelas paling bergengsi di MotoGP tahun 2006, Pedrosa juga masih setia dengan Honda.

Kesetiaan Pedrosa dengan Honda pun telah membukukan banyak prestasi. Paling spesial, Pedrosa telah memiliki 3 gelar juara dunia, tahun 2003 di Kelas 125cc, dan 2 kali juara dunia di Kelas 250cc pada tahun 2004 hingga 2005. Sayangnya, gelar yang sama belum mampu dia torehkan di Kelas MotoGP.

Semakin tak kompetitif di MotoGP, Pedrosa pun memutuskan untuk meletakkan jabatannya sebagai seorang pebalap. MotoGP 2018 akan menjadi petualangan terakhir Pedrosa sebagai pebalap. Akan tetapi, keputusan Pedrosa pensiun dari MotoGP akhirnya melahirkan teka-teki dan banyak pertanyaan yang belum terjawab.

Ada indikasi yang mengatakan jika Pedrosa ternyata didepak oleh Honda. Anggapan tersebut bisa saja benar atau sama sekali salah. Namun jika melihat raihan Pedrosa di MotoGP, bisa jadi keputusan Honda untuk memecat Pedrosa adalah tindakan yang tepat.

Sebab, sebagai salah satu tim pabrik terkuat di grid MotoGP, namun bersama Pedrosa belum juga menorehkan gelar Juara Dunia MotoGP. Raihan terbaik Pedrosa untuk Honda hanyalah posisi runner up yang didapatkannya pada tahun 2007, 2010, dan 2012.

Memang tak ada bukti otentik ketika menyebutkan Pedrosa dipecat oleh Honda. Sebab, Pedrosa saat mengumumkan dirinya yang tak memperpanjang kontrak dengan Honda mengatakan jika ini adalah keputusan yang diambil bersama. Saat itu, ditegaskan oleh Pedrosa jika ini adalah keputusan bersama antara dirinya dan Honda. Jadi bukan Honda atau Pedrosa yang memutus kontrak.

Baca Juga
Data dan Fakta MotoGP Jerman, Banyak Rahasia Belum Terungkap

Text : Suhartono | Photo / Video : MotoGP | Editor: Andi Wahyudi | 16 July 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company