image

Usain Bolt akan Trial di Central Coast Mariners

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Daily Telegraph | Editor: Andi Wahyudi | 17 July 2018

SPORTKU.COM

Peraih medali emas Olimpiade delapan kali, Usai Bolt akan menjalani uji coba dengan tim asal Australia, Central Coast Mariners.

Mantan atlet atletik dunia, Usain Bolt tengah bernegosiasi dengan tim kontestan A-League, Central Coast Mariners demi mewujudkan impiannya sebagai pesepak bola profesional. Dilansir dari Advertiser, Selasa (17/7), Bolt akan menjalani trial alias uji coba selama enam minggu di klub tersebut.

“Kami mengkonfirmasi bahwa kami telah bernegosiasi dengan juara Olimpiade dan pemegang rekor dunia, mengenai peluang untuk uji coba di sini di Central Coast," bunyi pernyataan klub

"Central Coast Mariners tetap berkomitmen untuk berdiskusi dengan 'manusia tercepat di dunia' dan tim manajemennya, mengenai peran apa yang dimainkan klub dalam ambisi Bolt untuk menjadi pemain sepak bola profesional.

"Sangat penting untuk dicatat bahwa semua diskusi antara Central Coast Mariners dan Bolt membutuhkan periode percobaan enam minggu awal dan tidak ada kontrak yang dijamin."

Sebelumnya, Bolt yang memutuskan pensiun dari dunia atletik pada tahun 2017 lalu itu telah menjalani serangkaian uji coba dengan banyak klub mulai dari klub asal Afrika Selatan, Mamelodi Sundowns sampai klub-klub Eropa seperti Borrusia Dortmund dari Jerman dan tim papan atas Norwegia, Stromsgodset.

Baca juga
FDR Tebar Diskon di Tumplek-Blek

Bahkan sebelum gelaran Piala Dunia 2018 berlangsung, Bolt sempat membela World XI, dalam laga amal bertajuk Soccer Aid. Namun pria yang kini berusia 31 tahun itu belum juga mendapatkan kontrak profesional.

Sejak masih aktif sebagai sprinter, Bolt selalu mengungkapkan keinginannya untuk menjadi pesepak bola. Bahkan ia sangat ingin membela Manchester United—tim yang menjadi favoritnya itu.

Banyak yang menganggap bahwa apa yang dilakukan oleh Bolt hanyalah sekedar gimmick atau bagian promosi lantaran ia diikat oleh produsen olahraga kenamaan, Puma. Namun Tony Rallis agen sepak bola kenamaan sekaligus agennya tersebut mengaku bahwa apa yang dilakukan kliennya itu bukan sebuah promosi.

“Dia sangat serius untuk menjadi yang terbaik yang mungkin bisa ia lakukan. Kami pikir dalam kondisi terbaik dirinya bisa bermain dan berperan dalam kompetisi A-League,” katanya.

Baca juga
Kemenangan Terakhir Marquez di Sachsenring

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Daily Telegraph | Editor: Andi Wahyudi | 17 July 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company