image Berbagai persiapan telah dilakukan oleh Gianna Velarde Gianna Velarde, Wanita Pertama Peru Ikutan Rally Dakar 2019

Gianna Velarde, Wanita Pertama Peru Ikutan Rally Dakar 2019

Text : Suhartono | Photo / Video : Twitter Dakar | Editor: Andi Wahyudi | 17 July 2018

uploads/news/2018/07/wanita-peru-ikutan-rally-17063f34b6df418.jpg

Wanita Peru Ikutan Rally Dakar

rally-dakar-2019-47697f3506340bc
rally-dakar-2019-9931855d48da0cd
SPORTKU.COM

Ajang reli terganas di muka bumi, Rally Dakar 2019 baru akan dimulai pada 6 Januari mendatang.

Meski begitu, penyelenggara Rally Dakar terus melakukan serangkaian kegiatan. Salah satu yang terus dilakukannya adalah membuka jadwal pendaftaran. Sejak Mei lalu, pendaftaran untuk peserta Rally Dakar 2019 telah dibuka.

Rally Dakar terbilang sebagai salah satu kejuaraan balap yang paling mematikan. Sebab tak jarang dalam setiap musimya, Rally Dakar selalu memakan korban jiwa. Entah pereli ataupun penonton yang bisa menjadi korban keganasan dari Rally Dakar.

Meski begitu, pada setiap tahunnya selalu saja menarik minat banyak peserta. Menariknya, bukan hanya preli pria yang tertarik untuk turun di Rally Dakar. Tak sedikit peserta wanita yang nekad menceburkan diri di ganasnya medan Rally Dakar.

Baca Juga
Indikasi Pedrosa Dipecat Honda Karena Lorenzo Mencuat ke Publik

Seperti perempuan yang satu ini. Namanya adalah Gianna Velarde yang telah mengkonfirmasi partisipasinya di Rally Dakar 2019 mendatang. Gianna Velarde akan menjadi wanita pertama asal Peru yang mengikuti ajang Rally Dakar. Di mana dia akan turun di Kelas Motor.

"Membuat keputusan ini tidak mudah, tetapi saya ingin mewakili negara saya dan para wanita di Peru untuk memulai petualangan ini. Rally Dakar 2019 tidak akan melupakan saya," ungkap Gianna Velarde dalam pengumuman resmi yang dikeluarkan oleh Dakar.

Berbagai persiapan tentu harus dilakukan oleh Gianna Velarde untuk lebih siap menghadapi setiap tantangan di Rally Dakar 2019. Banyak kompetisi yang sudah diikuti oleh Gianna Velarde, mulai dari enduro, motocross, maupun supercross.

Sementara itu, Rally Dakar 2019 akan dimulai pada tanggal 6 hingga 17 Januari. Rally Dakar 2019 akan menjadi edisi ke-41 tahun.

Baca Juga
Inikah Kemenangan Terakhir Marquez di Sachsenring?
Cristiano Ronaldo Belum Mau Bermain di Asia

Text : Suhartono | Photo / Video : Twitter Dakar | Editor: Andi Wahyudi | 17 July 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company