image

Karel Abraham Terancam Harus Tinggalkan MotoGP

Text : Suhartono | Photo / Video : Pariyono | Editor: Andi Wahyudi | 17 July 2018

SPORTKU.COM

Karel Abraham terancam hengkang dari grid MotoGP 2019. Dirinya mengatakan akan terus berupaya untuk mempertahankan posisinya sebagai rider MotoGP.

Berbagai upaya akan terus dilakukan oleh Karel Abraham agar dirinya bisa melanjutkan kariernya di MotoGP 2019. Abraham sendiri mengakui jika saat ini peluangnya sangat tipis untuk tetap di grid MotoGp 2019. Kendati demikian, rider asal Republik Ceko ini mengaku optimis.

Abraham saat ini menjalani musim keduanya sebagai pebalap satelit bersama Angel Nieto Team -sebelumnya dikenal Aspar Team-. Akan tetapi, tim yang kini sudah dibeli oleh SIC (Sentul International Circuit) tersebut memungkinkan untuk merobak skuad rider guna memaksimalkan aksinya di setiap seri MotoGP.

Beralih ke mesin Yamaha untuk menggantikan Tech3 yang kabur ke KTM, kabarnya Angel Nieto Team akan mengontrak pebalap muda Franco Morbidelli yang tak lain merupakan anak didik Valentino Rossi. Dani Pedrosa adalah target utama untuk menemani Morbidelli, meskipun pebalap Spanyol itu diyakini akan memilih pensiun.

Jika saja nantinya Pedrosa memilih untuk pensiun, bisa saja Abraham masuk menggantikannya. Akan tetapi, jika Pedrosa ke SIC Yamaha, maka pilihan lain bagi Abraham bisa merapat ke tim satelit yang masih tersisa seperti Avintia Racing Ducati dan Marc VDS Honda.

"Saya pikir semua orang yang mengikuti MotoGP tahu apa pilihan yang ada di paddock saat ini, ada sangat sedikit, atau bahkan tidak bisa mengatakan itu, tidak ada banyak pilihan. Saya sedang melakukan penjajakan dengan satu tim, tetapi kita akan melihat apakah itu berhasil atau tidak," ungkap Abraham.

"Desas-desus mengatakan bahwa Petronas Yamaha sudah memiliki dua pebalap sehingga tidak menjadi pilihan, tetapi kami siap seperti itu jika opsi ada, hanya untuk mendapatkannya atau setidaknya berbicara tentang hal itu," sambungnya.

Baca Juga
Gianna Velarde, Wanita Pertama Peru Ikutan Rally Dakar 2019

Abraham sendiri telah membalap di MotoGP sejak tahun 2011 silam. Dengan pengecualian tahun 2016 saat dia menghabiskan satu musimnya di World Superbike (WSBK). Sejak tahun 2017, Abraham kembali lagi mengaspal di sirkuit balap MotoGP bareng Angel Nieto Team. Pebalap berusia 28 tahun ini mengatakan dia hanya akan kembali ke WSBK jika dia kehabisan pilihan di MotoGP.

"Saya sedang memikirkannya, tetapi jujur saja, saya mencoba untuk melakukan segalanya agar tidak pergi ke WSBK tetapi untuk bekerja di MotoGP. Jika kesempatan itu gagal dan saya harus mencari sesuatu yang lain, maka saya akan memutuskan, tetapi World Superbike juga benar-benar sulit," urainya.

"Ini (WSBK) adalah kejuaraan yang bagus dengan pebalap yang super cepat, tapi sayangnya seperti di sini di MotoGP, jika Anda tidak mendapatkan tim pabrik Yamaha, Ducati atau Kawasaki, maka sulit untuk membuat hasil yang baik."

Kembali ke WSBK bukan satu-satunya pilihan Abraham. Pebalap kelahiran 2 Januari 1990 ini menambahkan bahwa ia juga telah menerima tawaran dari tim Moto2, yang mungkin juga menjadi pilihan. Selain itu tawaran juga hadir sebagai pebalap tes di MotoGP.

"Saya punya beberapa tawaran untuk pergi ke Moto2 tetapi sekali lagi, saya mencoba untuk tidak kembali ke Moto2. Saya tidak ingin mengatakan 100 persen tidak, tetapi ini adalah salah satu opsi yang bahkan saya tidak memikirkannya saat ini."

"Jika ada pilihan untuk menjadi pebalap tes -test rider-, itu semua tergantung berapa banyak tes, dimana saya menguji, sepeda apa yang saya uji, apakah saya bisa mendapatkan wildcard di sepanjang musim, dan berapa banyak saya dibayar," pungkas Abraham.

Baca Juga
FDR Tebar Diskon di Tumplek Blek 2018
Usain Bolt akan Trial di Central Coast Mariners

Text : Suhartono | Photo / Video : Pariyono | Editor: Andi Wahyudi | 17 July 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company