image

Dani Pedrosa, Si Juara Tanpa Mahkota

Text : Suhartono | Photo / Video : MotoGP | Editor: Andi Wahyudi | 17 July 2018

SPORTKU.COM

Meski sudah memutuskan gantung helm, Dani Pedrosa masih terus menjadi pebincangan hangat di kalangan para pecinta MotoGP.

Lahir dengan nama Daniel Pedrosa Ramal pada 29 September 1985 silam, Dani Pedrosa kecil dibesarkan Castellar del Valles, sebuah desa dekat Sabadell, Spanyol. Lingkungan dan keluarga yang memang mendukung hobi Pedrosa menjadi salah satu pendukung dalam kariernya di dunia balap.

Sejak masih terhitung kanak-kanak, Pedrosa sudah mulai akrab dengan sepeda motor. Mungkin, bocah seusia Pedrosa pada waktu itu masih belum mengenal dunia luar. Lain halnya dengan Pedrosa yang sudah mulai diperkenalkan dan dituntun untuk menekuni hobinya.

Pedrosa mulai mengendarai sepeda motor saat usianya baru saja menginjak 4 tahun. Ketika itu dia mendapatkan sepeda motor pertamanya, sebuah Italjet 50 yang memiliki roda samping. Maklum, usianya saat itu memang masih sangat kecil, sehingga sepeda motor yang diberikan untuknya juga masih harus dilengkapi roda pendukung.

Dalam rentan dua tahun, Pedrosa terus melakukan berbagai aktivitas hobinya bersama Italjet 50. Dengan mini bike dirtbike tersebut, mungkin saja bakat Pedrosa mulai tumbuh dan terlihat. Kedua orang tuanya pun terus memberikan dukungan kepada Pedrosa kecil.

Saat usianya menginjak 6 tahun, Pedrosa menerima sepeda motor balap pertamanya dari Kawasaki. Motor balap tersebut Pedrosa gunakan untuk balapan dengan teman-temannya. Lingkungan memang menjadi salah satu pendukung tumbuhnya bakat Pedrosa dalam menekuni dunia balap.

Pedrosa akhirnya mengikuti balapan resmi pada usia 9 tahun, ketika dia memasuki Kejuaraan Minibike Spanyol (Spanish Minibike Championship). Pedrosa mengakhiri musim debutnya di pdoium kedua, mencetak podium pertamanya di seri kedua balapan tersebut.

Tahun berikutnya, Pedrosa memasuki kejuaraan yang sama. Meski tak berjalan mulus. Saat itu Pedrosa didera masalah kesehatan yang membuatnya tak mampu mencetak hasil maksimal di setiap serinya. Pedrosa juga harus puas mengakhiri musim itu di posisi ke-3.

Baca Juga
Novi CP, Joki Drag Bike Berparas Model (Galeri Foto)

Text : Suhartono | Photo / Video : MotoGP | Editor: Andi Wahyudi | 17 July 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

AHRT Terjunkan 2 Pebalap Supersport

AHRT Terjunkan 2 Pebalap Supersport

ARRC
Mario Aji Tak Dibebani Target

Mario Aji Tak Dibebani Target

ROAD RACE
Evolusi Tampilan Yamaha M1 MotoGP

Evolusi Tampilan Yamaha M1 MotoGP

MOTOGP
FDR Maxtreme SE Tampil Perdana

FDR Maxtreme SE Tampil Perdana

SUPERMOTO

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company