image

Koleksi Podium Tjandra Kembali Bertambah

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Mase Solo Racing Team | Editor: Andi Wahyudi | 18 July 2018

uploads/news/2018/07/koleksi-podium-tjandra-kembali-73888310d238513.png

Koleksi Podium Tjandra Bertambah

volkswagen-club-bandung-388426ad024d20c
volkswagen-club-bandung-2852555999366e4
SPORTKU.COM

Pebalap Tjandra, sukses menambah kejayaan dirinya dalam gelaran Indonesia Retro Race putaran ketiga di sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Hal ini ia torehkan saat gelaran Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) putaran ketiga yang berlangsung akhir pekan lalu (15/7). Tjandra, pebalap yang menggeber Corolla dengan livery biru merah ini sukses menyabet podium ketiga. Bagi Tjandra, balapan kali tidaklah mudah. Ada beberapa kendala yang dihadapi. Dalam wawancara bersama SPORTKU, pebalap privateer ini menceritakan perjuangannya.

"Yang jelas mobil ini telah saya persiapkan dari seri 2 lalu. Pengerjaannya yang saya lakukan adalah set up ulang engine agar bisa kompetitif di seri 3 kemarin, dan hasilnya tidak mengecewakan karena memang menurut saya pencapaian kemarin sudah maksimal sekali, sehingga bisa juara 3 di kelas retro 1600 max", cerita Tjandra kepada SPORTKU.

Baca juga:
BEGINI CARA MGU-K F1 BEKERJA

Di samping itu, bicara persaingan yang terjadi, pebalap yang menggeber Corolla Veteran ini juga mendapat perlawanan ketat. Pasalnya, menurut pengakuan Tjandra, salah satu pebalap yang menjadi lawan terberatnya adalah para pebalap senior yang juga turun di kejuaraan ini.

"Apip menjadi pebalap paling susah, karena memang dari jam terbang sudah berbeda. Dia sudah terjun lama di balap ISSOM dan memang dari sisi performa mobil berbeda, karena ia menggunakan komponen racing. Sedangkan pebalap yang masih bisa didekatin waktunya adalah Rendi, punggawa Ecuri Cinere Motorsport," tambahnya.

Berbekal persiapan yang ia lakukan bersama tim, di akhir balapan ia berhasil menuntaskan balapan dengan hasil yang gemilang. Pencapaian ini juga semakin menambah koleksi piala yang ia bawa pulang selepas berjibaku di sirkuit Sentul. Meski demikian, sebelum mengakhiri bincang-bincang, ia menyampaikan rintangan yang ia hadapi saat berada di sirkuit Sentul.

"Kalau rintangan saat balapan, mungkin dari sisi lintasan yang licin. Karena ada mobil balap yang engine-nya bermasalah, dan menyebabkan olinya tumpah di lintasan. Kalau sebelum balapan, saya harus melakukan penggantian velg yang sesuai dengan karakter mobil. Hal lainnya adalah selang radiator yang bocor sedikit, karena termakan usia, maklum mobil retro," pungkas pebalap dengan nomor 17 ini.

Baca juga:
KEKELIRUAN WARNAI PODIUM EKO BAMBANG

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Mase Solo Racing Team | Editor: Andi Wahyudi | 18 July 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company