Adira Ajak Bikers Kampanyekan Safety Riding

Text : Suhartono | Photo / Video : Adira Insurance | Editor: Andi Wahyudi | 18 July 2018

SPORTKU.COM

Adira Insurance untuk kelima kalinya kembali menggelar ajang penganugerahan ‘Safety Campaign Award 2018’ (SCA).

Menjadi bagian dalam kegiatan Corporate Social Responsibility bertajuk ‘I Wanna Get Home Safely!’(IWGHS), ajang SCA ini diperuntukan bagi para komunitas atau klub motor di wilayah Jabodetabek yang aktif mengkampanyekan keselamatan jalan (safety riding).

Melalui SCA ini, para bikers diajak untuk membuat kegiatan kampanye keselamatan jalan dengan tetap mengacu pada konsep road safety yang baik dan benar. Pesan dari kampanye tersebut diharapkan dapat tersebar luas dan dapat memberikan dampak berlipat ganda bagi peningkatan kesadaran masyarakat atas pentingnya keselamatan jalan.

“Kami sangat bangga bisa terus menyelenggarakan ajang SCA. Kami ingin terus menularkan virus road safety kepada banyak orang terutama di kalangan kelompok pengguna sepeda motor, mengingat sekitar 70 persen kendaraan yang terlibat kecelakaan adalah sepeda motor," Tanny Megah Lestari, Business Development Division Head Adira Insurance.

SCA 2018 sendiri mengangkat tema Bikers Ready For Road Safety. Bagi para komunitas maupun klub bikers yang ingin berpartisipasi di SCA 2018 bisa langsung mendaftarkan diri di sittus www.gethomesafely.co.id selama periode 14 Juli – 11 Agustus 2018.

Baca Juga
Dani Pedrosa, Si Juara Tanpa Mahkota

Saat pendaftaran, peserta hanya perlu mengisi formulir beserta memilih tema kampanye yang akan digunakan saat mengikuti ajang SCA. Setelah itu akan dipilih Top 50 dari peserta yang sudah mendaftar dan akan didampingi oleh mentor untuk mengikuti tahap proposal.

Dalam tahap ini, nantunya hanya akan dipilih 10 peserta terbaik yang akan lanjut ke tahap implementasi. Pada tahap ini 10 besar komunitas terbaik akan mengimplementasikan kampanye keselamatan jalan yang telah dirancang pada tahap proposal.

Tahap akhir dalam rangkaian kegiatan SCA adalah Tahap Presentasi dimana komunitas atau klub motor yang terpilih akan diundang untuk melakukan presentasi di depan dewan juri. Tahap presentasi adalah tahap akhir pada rangkaian SCA.

“SCA digelar sebagai bentuk apresiasi Adira Insurance terhadap komunitas motor yang aktif mengkampanyekan keselamatan di jalan guna menurunkan angka kecelakaan. Lebih jauh dari itu, kami berharap SCA dapat menjadi wadah bagi komunitas motor untuk mengembangkan komunitasnya secara mandiri dan terlatih untuk melakukan sosialisasi kampanye keselamatan yang berkelanjutan dan berdampak luas,” tutup Tanny.

Baca Juga
Lorenzo Akui Salah Setting Saat Balapan di MotoGP Jerman
Volskwagen Community Bandung Gelar Event Kejurda Drag Race

Text : Suhartono | Photo / Video : Adira Insurance | Editor: Andi Wahyudi | 18 July 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

FDR Manjakan Bikers di HBD

FDR Manjakan Bikers di HBD

ACTUAL
Ngopi Bareng Klub Sepeda Medan

Ngopi Bareng Klub Sepeda Medan

ACTUAL
Pelantikan Member Baru XYI Gorontalo

Pelantikan Member Baru XYI Gorontalo

ACTUAL
FDR Tampil Perdana di HBD

FDR Tampil Perdana di HBD

ACTUAL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company