image

Gabung Juventus, Christian Panucci Peringatkan Cristiano Ronaldo

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : FIFA Official | Editor: Andi Wahyudi | 18 July 2018

SPORTKU.COM

Christian Panucci memperingkatkan Cristiano Ronaldo bahwa meninggalkan Real Madrid adalah keputusan yang buruk.

Saat berkarir sebagai pesepak bola, Christian Panucci memiliki tiga musim yang luar biasa bersama Real Madrid. Di klub tersebut ia sukses memenangkan semua gelar mulai dari La Liga, Supercoppa de Espana, Liga Champions, dan Piala Intercontinental.

Namun setelah kembali ke Italia dan bermain bersama Inter Milan, karir pria yang kini menjabat sebagai pelatih Timnas Albania itu mandeg. Bahkan sempat dipinjamkan ke Chelsea dan bermain bersama Monaco sebelum akhirnya bangkit kembali ketika berseragam AS Roma.

Atas dasar inilah, Panucci memperingkatkan Cristiano Ronaldo bahwa keputusannya pindah dari Real Madrid bisa berbuah penyesalan.

"Ketika saya meninggalkan Madrid, saya yakin. Saya ingin meninggalkan Madrid dan itu adalah kebodohan terbesar dalam karir olahraga saya, dan saya menyesalinya sekarang,” kata Panucci seperti dikutip dari Soccerway, Selasa (17/7).

Baca juga
Adrianza Akhiri Puasa Podium

Meski demikian, Panucci berharap Ronaldo bisa sukses berkarir di Serie A bersama Juventus. Pasalnya, pria berusia 45 tahun itu yakin bahwa pemain asal Portugal itu merupakan pemain terbaik di dunia saat ini dan kehadiran dirinya dianggap mampu membuat pemain bintang lain bisa bermain di Italia.

Cristiano akan menang karena dia pemain yang terlalu bagus untuk tidak melakukan hal tersebut. Ini kegilaan normal bagi Cristiano, dia yang terbaik di dunia," ungkap Panucci.

"Dia adalah pemain yang sangat pintar yang akan memberi pemain hebat lainnya dorongan untuk datang ke Italia. Menjadi juara ada dalam darahnya," sambungnya.

Panucci juga mengomentari situasi mantan timnya, Real Madrid yang dianggapnya kini tengah menjalani masa sulit pasca ditinggalkan Ronaldo dan pelatih Zinedine Zidane.

"Ini bisa menjadi musim yang sulit bagi Madrid. Zidane pergi, Cristiano pergi. Tidak mudah untuk menggantikan mereka terelebih lagi setelah Madrid memenangkan tiga Liga Champions berturut-turut." tuturnya.

Baca juga
Komunitas VW Bandung Gelar Dragrace

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : FIFA Official | Editor: Andi Wahyudi | 18 July 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company