image Hengkangnya Ronaldo menjadi kehilangan besar untuk Real Madrid Neymar menjadi pemain favorit pengganti CR7

Neymar Atau Mbappe, Real Madrid?

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Istimewa | Editor: Andi Wahyudi | 18 July 2018

uploads/news/2018/07/neymar-atau-mbappe-real-48825a084e707a1.jpg

Neymar Atau Mbappe, Real Madrid?

neymar-dan-mbappe-779262a75e1f9e9
neymar-dan-mbappe-621233a893dd31d
SPORTKU.COM

Kepergian Cristiano Ronaldo ke Juventus kini membuat Real Madrid menghadapi dilema mengenai sosok penggantinya.

Hengkangnya Ronaldo memang menjadi kehilangan besar untuk Madrid di musim depan. Bagaimana tidak, CR7 merupakan mesin gol andalan Los Blancos dalam waktu delapan tahun terakhir ini. 

Tercatat, ia menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah klub dengan torehan 450 gol dari 438 laga. Tentu hal yang sangat sulit untuk ditandingi oleh pemain manapun.

Tetapi, perginya Ronaldo bisa jadi memang sudah direncakan oleh manajemen El Real. Pasalnya, mereka sangat sering dikaitkan dengan dua bintang Paris Saint-Germain (PSG), Neymar dan Kylian Mbappe. 

Untuk Neymar, bahkan semua pemain Madrid sudah sangat mendukung didatangkannya bintang Brasil itu. Seperti diungkapkan sang kapten, Sergio Ramos pada November tahun lalu.

“Mungkin lebih mudah baginya untuk pergi ke Paris Saint-Germain daripada langsung ke Madrid. Tapi Anda tidak pernah tahu apa yang akan terjadi dalam sepak bola, saya sudah membuka pintu untuknya jika dia mau datang, saya juga memiliki hubungan baik dengannya,” kata Ramos dilansir AS.

Ditambah, Neymar juga memiliki hubungan kurang baik dengan striker PSG saat ini, Edinson Cavani. Faktor itu bisa menjadi salah satu kesempatan emas bagi Madrid memboyong Neymar ke Santiago Bernabeu tentunya. 

Yang menjadi masalah kini jelas hanya satu, yaitu soal harga yang pastinya sangat besar. PSG memboyong Neymar dari Barcelona seharga Rp3,5 triliun, tentunya mereka akan melepas pemain berusia 26 tahun itu dengan harga yang lebih tinggi demi mencari untung.

Tetapi, jika Neymar akan memakan biaya sangat besar, mereka punya alternatif lainnya, yaitu pemuda berusia 19 tahun, Kylian Mbappe. Harga Mbappe juga tak bisa dibilang murah karena ia menampilkan performa luar biasa selama Piala Dunia 2018 lalu. 

Tapi, langkah Madrid menggaet Mbappe tentu lebih terbuka karena statusnya saat ini belum permanen di PSG. Apalagi, Mbappe diketahui merupakan penggemar Real Madrid, hal ini menambah keuntungan tersendiri bagi Madrid pastinya. 

Sekarang, pilihan ada di tangan sang Presiden Florentino Perez. Siapakah diantara kedua pemain tersebut yang akan menggantikan posisi Ronaldo di Madrid. Atau bisa saja keduanya diboyong Madrid karena kita tahu selama ini mereka selalu membuat kejutan di bursa transfer. Tentu uang bukan masalah besar bagi klub sebesar Madrid.

Baca Juga:
Mahasiswa Bisa Berlaga di IBL

Baca Juga:
KTM Perpanjang Kontrak Standing Construct

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Istimewa | Editor: Andi Wahyudi | 18 July 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company