image Li Yonghong pengusaha asal Cina yang membuat Milan kian terpuruk AC Milan belum juga bangkit usai era Silvio Berlusconi

Kisruh di Tubuh AC Milan

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Istimewa | Editor: Andi Wahyudi | 18 July 2018

uploads/news/2018/07/kisruh-di-tubuh-ac-76493a582159240.jpg

Kisruh di Tubuh AC Milan

ac-milan-41753fba00f5543
ac-milan-6147669dbbe05d3
SPORTKU.COM

Masalah keuangan yang kini mendera AC Milan memang menimbulkan ancaman yang sangat serius diantaranya terancam kebangkrutan.

AC Milan, salah satu klub terbesar Italia memang belum juga bangun dari tidur panjangnya. Sempat diprediksi bangkit di awal musim 2017/2018 lalu, kini mereka malah kian terpuruk akibat hutang yang membengkak.

Sejak dibeli oleh konsorsium Cina, Milan memang mendapat suntikan dana segar dari pemilik baru Li Yonghong. Dana sebesar Rp3 triliun langsung digelontorkan pemilik baru untuk belanja pemain, tidak tanggung-tanggung sekitar 10 pemain baru datang ke San Siro di awal musim lalu.

Namun, hal tersebut seperti buah simalakama bagi Li Yonghong. Dana yang dibelanjakan tak lain hasil pinjaman dari perusahaan investasi asal Amerika Serikat (AS) Elliot Management. Jelas hal ini menjadi ironi tersendiri karena dana melimpah untuk membeli pemain ternyata dari hasil pinjaman atau hutang.

Hal ini pun membuat Li akhirnya kedodoran karena tidak bisa membayar cicilan sebesar 32 juta euro yang sudah jatuh tempo kepada Elliot Management. Alhasil, UEFA sebagai badan tertinggi sepak bola Eropa langsung melakukan investigasi terhadap klub yang telah meraih tujuh gelar Liga Champions tersebut.

Hasilnya bisa ditebak, mereka mendapat hukuman dilarang berkompetisi di Eropa karena terbukti melanggar Financial Fair Play (FFP). Meski Milan layak mendapat tiket ke Liga Europa hal itu tidak akan berlaku karena hukuman UEFA selama satu musim ke depan. 

Tentunya hal ini membuat para Milanisti (penggemar Milan) gusar melihat klub kesayangannya mengalami masalah pelik seperti ini. Bahkan bisa dibilang lebih parah dibanding era pemilik sebelumnya (Silvio Berlusconi). Untuk itu, Elliot Management sebagai pihak yang dihutangkan mengambil langkah cepat.

Kini, mereka sudah resmi mengambil alih kepemilikan Milan dari Li. Cicilan yang tak bisa ditutup tentu saja membuat bunga kian membengkak. Bisa dikatakan hal ini menjadi pengobat rasa takut untuk sementara bagi Milan karena bisa terselamatkan untuk sementara waktu.

Namun, semuanya jelas belum berakhir, karena dilansir La Gazzetta dello Sport, Elliot Management juga berniat melepas Milan. Mereka berpikir Milan sekarang belum menghasilkan keuntungan, ditambah I Rossoneri juga absen dari kompetisi Eropa yang membuat penghasilan juga berkurang tentunya.

Kini, tentu sangat menarik untuk ditunggu, bagaimana langkah Elliot Management ke depannya karena kini nasib AC Milan ada di tangan mereka. Sangat mengerikan pastinya jika kita melihat Milan mengalami kebangkrutan seperti dialami AC Parma tiga musim lalu. 

Baca Juga:
Rizky Effendi: 3x3 Belum Jelas!

Baca Juga:
Lorenzo Akui Salah Setting

 

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Istimewa | Editor: Andi Wahyudi | 18 July 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

Meriahnya Pesta Juara Persija Jakarta

Meriahnya Pesta Juara Persija Jakarta

FOOTBALL
Awan Hitam di Bumi Sriwijaya

Awan Hitam di Bumi Sriwijaya

FOOTBALL
Galeri Foto: Pesta Juara Persija

Galeri Foto: Pesta Juara Persija

FOOTBALL
Sindiran Teco Untuk Mario Gomez

Sindiran Teco Untuk Mario Gomez

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company