Karius, Kiper Terbaik di Premier League

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : IBTimes.uk | Editor: Andi Wahyudi | 18 July 2018

SPORTKU.COM

Jika Anda berpikir Loris Karius adalah kiper yang paling banyak melakukan blunder ternyata salah besar.

Loris Karius, mendengar namanya saja mungkin banyak dari Anda penggemar Liverpool dibuat sebal atas ulahnya di lapangan. Bagaimana tidak, final Liga Champions musim lalu adalah bukti nyata betapa ‘Bodohnya’ Karius hingga membuat The Reds gagal meraih trofi Eropa keenam sepanjang sejarah.

Dua kesalahan fatal yang dilakukannya membuat Karim Benzema dan Gareth Bale dengan mudah membobol gawang Liverpool di laga tersebut. Akibatnya, kiper asal Jerman tersebut menjadi target utama bulan-bulanan kritik para penggemar Liverpool.

Berbagai caci maki menghampiri pemain berusia 25 tahun tersebut, bahkan ancaman pembunuhan pun datang kepada keluarga Karius dari jejaring sosial. Namun, tahukah Anda bahwa Karius sebenarnya kiper terbaik di Premier League musim lalu.

Ya, cukup aneh memang mengatakan Karius sebagai kiper terbaik, tapi berdasarkan statistik Squawka, mantan kiper Mainz 05 itu tidak pernah melakukan kesalahan yang berujung gol bagi timnya. Di urutan pertama kiper yang sering melakukan blunder justru peraih gelar Piala Dunia 2018, yakni kiper Tottenham Hotspur, Hugo Lloris dengan delapan blunder. 

Di urutan kedua ada kiper Arsenal, Petr Cech dengan tujuh kesalahan. Selanjutnya, kiper Manchester City, Ederson Moraes dengan enam kesalahan fatal, dibelakangnya David de Gea yang melakukan tiga kesalahan, serta Thibaut Courtois dengan satu kesalahan.

Dari sisi persentase penyelamatan pun Karius ada di urutan ketiga dengan 68,89%, mengungguli Courtois, Ederson, serta Cech. Dirinya hanya kalah dari De Gea dan Lloris.

Cukup luar biasa bukan jika melihat catatan yang diraih oleh Karius. Meski pada akhirnya, manajemen Liverpool dikabarkan tengah mencari kiper anyar untuk musim 2018/2019. Ada dua nama kuat yang akan diboyong The Reds, yakni Alisson Becker dari AS Roma dan Jasper Cillesen kiper Barcelona.

Baca Juga:
Highlights IBL 3x3 Seri Yogyakarta

Baca Juga:
Tim Baru Glenn Coldenhoff di MXGP 2019

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : IBTimes.uk | Editor: Andi Wahyudi | 18 July 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Lini Belakang Timnas U-19 Mengecewakan

Lini Belakang Timnas U-19 Mengecewakan

FOOTBALL
Indra Sjafri Bersyukur Indonesia Menang

Indra Sjafri Bersyukur Indonesia Menang

FOOTBALL
Pelatih Taiwan Kagumi Pemain Indonesia

Pelatih Taiwan Kagumi Pemain Indonesia

FOOTBALL
Timnas Indonesia U-19 Bungkam Taiwan

Timnas Indonesia U-19 Bungkam Taiwan

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company