image

SC Project Panaskan Asia Talent Cup (ATC) 2018

Text : Suhartono | Photo / Video : ATC | Editor: Andi Wahyudi | 19 July 2018

SPORTKU.COM

Perusahaan knalpot asal Italia, SC Project menjadi pemasok tunggal sistem pembuangan di ajang Asia Talent Cup (ATC) 2018.

Asia Talent Cup (ATC) menjadi salah satu ajang penting untuk para pebalap di kawasan Asia. Lewat balapan terebut, para pebalap pemula di Asia bisa menggali bakat mereka untuk menjadi rider profesional kelas dunia di Kejuaraan Dunia MotoGP.

Penyelenggaraan ATC 2018 juga menandai bergabungnya knalpot SC Project. Berbasis di Milan, Italia, SC-Project adalah perusahaan terkemuka di dunia dalam produksi sistem pembuangan untuk sepeda motor. SC Project juga menjadi pemasok knalpot di beberapa tim MotoGP dan WorldSBK.

SC Project juga memiliki sejumlah kemenangan Kejuaraan Dunia yang dimenangkan oleh pebalap sekaliber Johann Zarco, Franco Morbidelli dan Marc Marquez. Knalpot SC Project telah melalui serangkaian uji coba dan pengembangan di markas mereka di Cassinetta di Lugagnano (Milan) untuk mencapai kesempurnaan. Di mana lebih dari 70 staf dipekerjakan di tempat produksi mereka, kantor, area logistik dan departemen R & D.

Baca Juga
Gianna Velarde, Wanita Pertama Peru Ikutan Rally Dakar 2019

“Bagi kami itu adalah kehormatan untuk bekerja dengan Dorna dan di kejuaraan ini, yang telah mereka ciptakan untuk promosi pebalap muda di berbagai negara, untuk memastikan pengembangan generasi mendatang yang berbakat. Bagi kami kompetisi sepeda motor sangat penting," kompak Stefano Lavazza dan Marco De Rossi selaku Founder dan Owner SC Project.

Bukan hanya terlibat di ajang ATC. SC Project juga menjadi pemasok tunggal sistem pembuangan untuk balapan serupa di British Talent Cup (BTC). "Kami senang membuat sistem pembuangan kami untuk Honda NSF250R untuk talenta muda yang mungkin besok akan tiba di MotoGP," sambung Stefano Lavazza dan Marco De Rossi.

"Merupakan suatu kehormatan bagi kami untuk bekerja dengan perusahaan seperti SC Project dan berkontribusi bersama pada masa depan balap sepeda motor. Road to MotoGP adalah program yang sangat penting bagi Dorna, dan Asia Talent Cup serta British Talent Cups adalah dua aspek terpenting dari investasi kami di masa depan. Kami senang memiliki SC Project sebagai mitra," pungkas Pau Serracanta, Managing Director Dorna Sports.

Sementara itu, ATC 2018 masih menyisakan empat seri lagi. Masing-masing seri akan dipentaskan di Sirkuit Sepang, Malaysia (2 seri); Sirkuit Chang, Thailand; dan Sirkuit Motegi, Jepang.

Baca Juga
Pentingkah Knalpot Racing Untuk Motor Balap?
Neymar Atau Mbappe, Real Madrid?

Text : Suhartono | Photo / Video : ATC | Editor: Andi Wahyudi | 19 July 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company