Carlos Tevez: Jangan Pensiun Dulu Lionel Messi

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Daily Post | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: Sportskeeda | 19 July 2018

SPORTKU.COM

Mantan penyerang Timnas Argentina, Carlos Tevez menyarankan agar Lionel Messi tak buru-buru untuk pensiun dari kancah internasional.

Carlos Tevez mendesak Lionel Messi agar tetap melanjutkan karirnya bersama Timnas Argentina meskipun gagal mengantarkan negaranya menjadi kampiun di Piala Dunia 2018 lalu setelah dikalahkan oleh Prancis—yang keluar sebagai juara dunia—di babak 16 besar.

Publik Argentina sendiri saat ini masih menunggu-nunggu soal masa depan Messi bersama Argentina apakah memilih pensiun atau tetap melanjutkan karirnya bersama La Albiceleste. Pasalnya, sebelum Piala Dunia 2018 bergulir, La Pulga—julukan Messi—mengklaim bahwa ia akan pensiun bila gagal di turnamen empa tahunan tersebut.

"Sebagai pemain dan sebagai seorang Argentina saya mengatakan kepadanya bahwa kita membutuhkan dia, bahwa dia mencoba untuk beristirahat, bahwa dia menyimpan kepala dingin dan bahwa kita membutuhkannya," kata Tevez seperti dikutip dari Sportskeeda, Kamis (19/7).

"Kami membutuhkannya karena dia adalah jiwa Argentina dan, selama dia terus bermain sepakbola, itu harus seperti itu karena dia adalah idola terbesar Argentina dan dia harus mengambil tanggung jawab itu," sambungnya.

Baca juga
Rahasia Prancis Juara Piala Dunia 2018

Tevez sendiri mengatakan bahwa Messi masih memiliki ambisi untuk memenangkan gelar pertamanya bersama Argentina di kancah internasional, sehingga setelah dapat baru dirinya akan pensiun. Untuk itulah ia menyarankan agar semua pihak mau mendukungnya.

"Saya pikir Leo harus memikirkan dirinya sendiri. Dia harus berpikir bahwa, jika tidak ada proyek yang membuatnya bahagia dan di mana dia merasa nyaman, sangat sulit untuk mengambil tanggung jawab memimpin Argentina untuk menjadi juara dengan mengandalkan dirinya seorang," ungkap Tevez

"Kami membuang-buang banyak waktu untuk tidak membuatnya bahagia dan tidak mampu membantunya untuk mencapai target itu. Saya pikir kita (orang-orang Argentina) bersalah karena tidak bisa membantunya merasa nyaman," sambungnya.

Usai kegagalan Argentina di Piala Dunia 2018 lalu. Dua pemain senior Javier Mascherano dan Lucas Biglia memilih pensiun. Sementara, Messi sendiri sempat menyatakan pensiun usai kegagalan dirinya meraih gelar Copa America 2016 karena kalah dari Chili di final. Namun, tak lama ia memilih untuk kembali memperkuat negaranya.

Baca juga
Tom Sykes Hengkang dari Kawasaki

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Daily Post | Editor: Andi Wahyudi | Media Source : Sportskeeda | 19 July 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company