image

Lalu M.Zohri Dapat Bonus Emas dari Pegadaian 1 Kg

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Twitter | Editor: Andi Wahyudi | 19 July 2018

SPORTKU.COM

Juara Dunia lari 100 m, Lalu M. Zohri terus mendapatkan perhatian dari berbagai pihak. Pegadaian pun ikut berkontribusi.

Sebagai perusahaan milik negara, PT Pegadaian (Persero), turut memberikan bonus atas pencapaian terbaik putera Indonesia asal Pulau Lombok tersebut. Zohri memang baru-baru ini memberikan kejutan dengan berhasil memenangkan nomor lari 100 meter dalam kejuaraa Dunia Atletik (IAAF) yang berlangsung di Finlandia, 1 Juli lalu. Tentunya, kemenangan yang berhasil diraih oleh Zohri tersebut, semakin mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia.

Baca juga:
PENAMBAHAN ZONA DRS

Atas perolehan prestasinya tersebut, Pegadaian tak luput untuk memberikan apresiasi terbaiknya untuk putera bangsa tersebut. Tercatat, Pegadaian memberikan bonus kepada Zohri berupa tabungan emas 1 kilogram atau setara dengan Rp 600 juta.

"Saya kita ini peristiwa yang fenomenal, Indonesia berjaya di cabang atletik paling bergengsi, tentu kami sebagai perusahaan BUMN harus mengapresiasi prestasi Zohri tersebut," ujar Harianto Widodo, Direktur Pemasaran dan Pengembangan Produk Pegadaian.

Apa yang diberikan oleh Pegadaian tersebut juga diharapkan bisa menjadi stimulus bagi dunia olahraga Indonesia. Khususnya para atlet muda yang kini banyak bermunculan di berbagai cabang olahraga. Menurut Harianto, segala kemampuan yang dikerahkan oleh atlet, tentu akan menghasilkan sebuah prestasi yang gemilang. Sehingga, menurutnya, ada beberapa faktor utama yang harus dimiliki oleh setiap atlet untuk meraih keberhasilan.

"Semoga apresiasi ini bisa menumbuhkan semangat atlet dan juga calon atlet untuk tidak ragu-ragu dalam meraih prestasi tertinggi. Atlet muda harus tekun, pantang menyerah, mempunyai etos kerja yang tinggi, maka prestasi akan datang seiring dengan waktu," tambah Harianto.

Kemenangan Zohri ini menjadi sesuatu yang fenomenal bagi Indonesia. Sebelumnya, sejak digelar 32 tahun lalu, prestasi terbaik sprinter Indonesia hanya finis di posisi ke-8 dan itu terjadi pada 1986. Kini rekor itu pecah oleh Zohri, atlet Asian Games berusia 18 tahun.

Baca juga:
GERAINT THOMAS UNGGUL

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Twitter | Editor: Andi Wahyudi | 19 July 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company