image

Aldio Oekon Sesali Gaya Balap Gerhard Lukita

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Istimewa | Editor: Andi Wahyudi | 19 July 2018

SPORTKU.COM

Pebalap muda Aldio Oekon, harus gigit jari lantaran ketidak beruntungannya di Kejuaraan ETCC 2000 (15/7).

Balapan tidak selalu berjalan mulus, selalu ada kecelakaan atau insiden yang menghampiri pebalap di setiap gelarannya. Baru-baru ini, Aldio Oekon harus pasrah lantaran hasil balapan akhir pekan lalu (15/7) sangat tidak sesuai dengan harapannya. Hal ini lantaran adanya insiden yang dialaminya. Kejadian tersebut bermula saat pebalap ABM Motorsport, Gerhard Lukita menyenggol mobil Aldio Oekon.

Kejadian tersebut terjadi saat balapan menyisakan dua lap terakhir. Tepatnya di tikungan 11, Gerhard yang menempati kelas Master memang tidak berada pada tingkat yang sama. Padahal, Aldio Oekon merupakan pebalap di kelas Pro, yang artinya mereka berdua berbeda kelas.

Baca juga:
SIRKUIT NURBURGRING BERJULUK "GREEN HELL"

"Pas berada di tikungan 11, posisi saya sudah berada di racing line. Tapi Gerhard datang dari sisi kanan saya, dan menyundul bagian velg belakang mobil saya dengan bumper mobilnya," buka Aldio saat wawancara bersama SPORTKU. Melihat kejadian tersebut, raut kekesalan memang terpampang jelas dari pebalap yang menempuh pendidikan di salah satu Universitas di Bandung tersebut.

"Sesaat itu, setelah ditabrak, mobil langsung melintir dan masuk ke gravel. padahal, kalau hal itu tidak terjadi, posisi saya sudah aman, meskipun posisi kedua, tapi saya masih bisa leading di klasemen. Saya sih cukup menyesalinya, karena dia terlalu ngepush, karena saya melihat di depan dia itu tidak ada pebalap (kelas) Master, hanya ada saya dan Radit yang sedang fight," jelas Dio dengan sedikit emosi.

Baca juga:
PEROLEHAN HASIL SESUAI DENGAN TARGET

Berdasarkan rekaman video on board yang dimiliki oleh Dio, terlihat Gerhard masuk dari sisi dalam dan cukup sempit ruang untuk melakukan overtake. Namun demikian, atas kejadian tersebut, Dio pun langsung tersungkur dan berada di belakang pebalap lain di kelasnya. "Atas kejadian tersebut, saya langsung berada di posisi keempat," tambahnya.

Bagi Dio, namanya balapan memang ada kejadian tidak diinginkan seperti ini. Namun, selayaknya menurut putera Donny M Oekon tersebut, Gerhard tidak bertindak agresif seperti itu. Biar bagaimana pun, bagi Dio, Gerhard tidak fight dengan pebalap pro yang tengah mempertahankan posisi klasemen di putaran ketiga tersebut.

On board dari mobil Aldio Oekon saat Gerhard menabrak mobil dari belakangmbcirc-ibnu-15751decec46891.png

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Istimewa | Editor: Andi Wahyudi | 19 July 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company