image Handlebar karbon baru dari Ibis ini tersedia dalam dua tipe. (Foto: Ibis Cycles) Bagian ujung setang yang panjangnya dapat ditambah atau dikurangi (Foto: Ibis Cycles) Lebar handlebar bisa disesuaikan antara antara 750 mm dan 800 mm (Foto: Ibis Cycles)

Ibis Perkenalkan Handlebar Karbon yang Bisa Disesuaikan

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : Ibis Cycles | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: Pinkbike,Youtube | 19 July 2018

uploads/news/2018/07/handlebar-mtb-unik-dari-999783c61a2d9c6.jpg

Handlebar MTB Unik dari Ibis

handlebar-mtb-unik-dari-310738023fdfa75
handlebar-mtb-unik-dari-94907eaf9220521
handlebar-mtb-unik-dari-8953399e29488d8
SPORTKU.COM

Lebar handlebar (setang) sepeda yang ideal tidak hanya ditentukan dari ukuran rider, tapi juga dari preferensi personal dan lokasi berkendara.

Oleh sebab itu, agar seorang rider bisa mendapatkan lebar setang yang lebih pas dengan kebutuhannya, Ibis menciptakan solusi yang diklaim akan mempermudah rider dalam bereksperimen pada ukuran lebar handlebar yang berbeda.

Setang ini terispirasi dari EWS 2017 di Tasmania, dimana jalurnya yang sangat sempit, yang kemudian membuat banyak rider memotong handlebar mereka.

Dinamakan, Hi-Fi dan Lo-Fi, setang baru Ibis ini dapat disesuaikan dengan adanya dua buah aluminium yang disisipkan sepanjang 25mm dan berulir ke ujung handlebar. Dengan demikian, rider dapat beralih ke ukuran, antara 750 mm dan 800 mm, dengan mudah.

Baca juga:
VAN AVERMAET: "PERJALANAN SAYA HARI INI MASUK DALAM SEJARAH"

Atau, rider juga dapat memotong sisipan tersebut menjadi ukuran di luar kedua ukuran tersebut. Misalnya, dengan memotong 10mm dari setiap ujung setang, untuk mendapatkan total lebar setang 780mm.

Bar ini hadir dalam dua versi, yaitu Lo-Fi (10mm naik) dan Hi-Fi (30mm). Keduanya termasuk dengan penjepit berukuran 31,8mm. Dengan penyesuaian tambahan, handlebar ini bahkan diklaim masih sangat ringan - Hi-Fi 249 gram dan Lo-Fi 238 gram.

Sisipan tersebut dapat diganti hanya dengan biaya $15 (sekitar Rp210 ribu). Seperti halnya tubing MORON pada tahun 90-an, ada lebih banyak “lapisan” di ujung handlebar ini.

Setang ini tersedia untuk penggunaan dengan komponen seri (Shimano) XT, (SRAM) X01 dan XX1. Tak hanya itu, bar ini juga tersedia untuk seri (SRAM) NX dan GX, tapi dengan sedikit biaya tambahan.

Bar ini akan tersedia di pasaran pada musim gugur dengan harga $169,99 (sekitar Rp2,3 juta). Seperti frame dan roda Ibis, Handlebar ini juga dilindungi oleh layanan garansi selama tujuh tahun.

Baca juga:
VARANE: MBAPPE ITU ALIEN

 

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : Ibis Cycles | Editor: Andi Wahyudi | Media Source : Pinkbike,Youtube | 19 July 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company