image

Leon Camier Batal Balapan di Suzuka 8 Hours 2018

Text : Suhartono | Photo / Video : Twitter Leon Camier | Editor: Andi Wahyudi | 19 July 2018

SPORTKU.COM

Leon Camier harus menelan pil pahit lantaran gagal tampil di ajang bergengsi Suzuka 8 Hours 2018.

Sebelumnya telah diberitakan jika Camier akan membalap bersama tim pabrik Honda di balapan ketahanan Suzuka 8 Hours 2018. Pada balapan tersebut yang akan dihelat pada tanggal 27-19 Juli mendatang di Sirkuit Suzuka, Camier sejatinya akan menjadi tandem Takumi Takahashi dan Takaaki Nakagami.

Akan tetapi, sebuah malapetaka justru menimpa Camier saat menjalani uji coba jelang Suzuka 8 Hours. Dikabarkan pebalap asal Inggris itu mengalami kecelakaan. Setelah menjalani pemeriksaan di rumah sakit, Camier dipastikan mengalami patah tulang C5 vertebra.

Kondisi tersebut memaksa Camier harus mundur dari Suzuka 8 Hours. Ini memastikan tim Red Bull Honda harus mencari pengganti Camier. Namun hingga kini, tim pabrik asal Jepang ini juga belum mengumumkan siapa pebalap yang akan menggantikan Camier.

Sementara itu, di Suzuka 8 Hours 2018, Honda akan mengandalkan CBR1000RRW, sepeda motor dengan spesifikasi yang sama seperti CBR1000RR SP2. Di mana motor balap tersebut juga menjadi andalan Camier bersama rekan setimnya Jake Gagne di WSBK 2018.

Baca Juga
Leon Camier Turun Balap di Suzuka 8 Hours 2018

Suzuka 8 Hours sudah dimulai sejak tahun 1978 silam. Hingga kini Honda menjadi menjadi tim tersukses dengan 27 kemenangan. Sedangkan di posisi kedua ada Yamaha dengan 7 kemenangan. Yamaha sendiri juga tak terkalahkan selama 3 musim terakhir ini.

Tim lainnya Suzuki baru meraih 5 kemenangan. Miris bagi tim Kawasaki yang baru mengoleksi satu kemenangan di Suzuki 8 Hours. Kawasaki menangi Suzuka 8 Hours pada tahun 1993 bersama pebalap Scott Russell (Amerika) dan Aaron Slight (New Zealand).

Camier sendiri sekarang akan fokus melakukan pemulihan selama liburan musim panas sebelum melanjutkan aksinya di World Superbike (WSBK) seri Portimao, Portugal pada 14-16 September. Sebelumnya, Camier juga harus absen dua dua seri di WSBK 2018 karena cedera ketika ia mengalami patah tulang rusuk setelah secara tidak sengaja tertabrak oleh Jordi Torres (MV Agusta) saat balapan di WSBK Aragon.

Baca Juga
Dari India, Api Obor Asian Games 2018 Tiba di Yogyakarta
Adira Ajak Bikers Kampanyekan Safety Riding

Text : Suhartono | Photo / Video : Twitter Leon Camier | Editor: Andi Wahyudi | 19 July 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company