Combiphar Tennis Open 2018 Jadi Pemanasan Indonesia ke Asian Games

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Pariyono | Editor: Andi Wahyudi | 19 July 2018

Pemanasan Tenis Jelang Asian Games

SPORTKU.COM

Turnamen berskala internasional kembali digelar, yaitu Combiphar Tennis Open 2018 yang akan berlangsung pada 23 Juli hingga 12 Agustus mendatang.

Untuk ketiga kalinya, Combiphar menggelar kompetisi tenis yang akan diikuti oleh petenis putra berusia 16-30 tahun yang berasal dari 23 negara. Hadiah yang dikucurkan pun tidak main-main karena ada uang tunai sebesar 55 ribu dollar atau sekitar Rp790 juta.

Ketua Umum Persatuan Pusat Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PP Pelti), Rildo Ananda Anwar, sangat mengapresiasi digelarnya turnamen bertaraf internasional dalam kurun waktu tiga tahun terakhir. Apalagi, turnamen ini juga masuk dalam kalender tahunan International Tennis Federation (ITF).

“Kami mengapresiasi Combiphar atas komitmen dan kerja kerasnya mengadakan turnamen seperti ini. Kompetisi ini sangat dibutuhkan bagi para petenis Indonesia untuk terus mengembangkan kemampuan dan prestasi mereka sehingga siap bertanding di level yang lebih tinggi lagi,” ucap Rildo.

Kemudian, Wakil Sekjem PP Pelti, Susan Soebakti turut menjelaskan bahwa di turnamen ini para petenis top nasional akan turut serta. Diantaranya adalah Christopher Rungkat, Justin Barki, David Agung Susanto, Anthony Susanto, dan Rifqi Fitriadi.

“Hadirnya petenis yang masuk dalam tim Davis Indonesia tentu semakin meningkatkan pamor Combiphar Tennis Open Kami harap mereka dapat mengeluarkan kemampuan terbaik di turnamen ini,” jelas Susan kepada awak media.

Seperti turnamen internasional resmi, gelaran ini akan memberikan peringkat dunia bagi para peserta. Pemenang pada turnamen ini akan mendapatkan 18 poin, sementara untuk finalis 10 poin. Kemudian, untuk peserta yang mampu mencapai semifinal serta perempat final, masing-masing akan memperoleh 8 poin dan 3 poin. 

Dari 23 negara yang turun di turnamen ini antara lain berasal dari kawasan Asia Tenggara seperti Indonesia, Singapura, dan Thailand. Sedangkan untuk wakil Eropa ada Inggris raya, Slovenia, Swiss, Siprus, Polandia, dan Perancis. 

"Kami yakin melalui kemitraan dengan PP Pelti harapan kami untuk meningkatkan prestasi atlet tenis Indonesia dapat tercapai guna mengharumkan nama bangsa. Ke depan, kami berharap makin banyak atlet kita yang turut berpartisipasi pada turnamen internasional ini," tutup Presiden Direktur Combiphar, Michael Wanandi.

Baca Juga:
Karius, Kiper Terbaik di Premier League

Baca Juga:
Dari India, Api Obor Asian Games 2018 Tiba di Yogyakarta

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Pariyono | Editor: Andi Wahyudi | 19 July 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Petenis Indonesia Cetak Sejarah Baru

Petenis Indonesia Cetak Sejarah Baru

TENNIS
Aldila/Christo Persembahkan Emas Untuk Keluarga

Aldila/Christo Persembahkan Emas Untuk Keluarga

TENNIS
Petenis Indonesia Aldila/Christo Raih Emas

Petenis Indonesia Aldila/Christo Raih Emas

TENNIS
Harapan Terakhir Indonesia Di Tenis

Harapan Terakhir Indonesia Di Tenis

TENNIS

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company