image

Tujuh Karateka Indonesia Ikuti Kejuaraan Bergengsi di Thailand

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Dok. Sportku | Editor: Andi Wahyudi | 19 July 2018

SPORTKU.COM

Sebanyak tujuh atlet karate Indonesia mengikuti kejuaraan bergengsi, yakni Thailand Open Championships 2018.

Turnamen karate yang melibatkan kategori Cadet, U-12, U-14, Junior, dan Senior ini akan dilangsungkan pada 20-22 Juli 2018 di Bangkok, Thailand. Dan untuk turnamen ini, Indonesia mengirimkan salah satu wakil dari klub Young Guns.

Bermaterikan pemain junior, pelatih kepala, Danny Zaiko, mengaku anak asuhnya sangat siap untuk menghadapi turnamen kali ini. Menurutnya, turnamen ini bisa dijadikan pemainnya untuk menambah jam terbang di kompetisi level internasional.

“Open turnamen ini memang masuk dalam agenda karate dan termasuk di kejuaraan terbuka bergengsi di kawasan Asia sekaligus pertandingan ini menjadi uji coba bagi para atlet Young Guns untuk menghadapi event bergengsi di dalam negeri seperti Kejurda Forki dan O2SN tingkat nasional serta menuju Olimpiade 2028,” ujar pelatih kepala, Donny Zaiko.

Selanjutnya, menurut salah satu tim pelatih yang mendampingi, Desfira Metlyn Tambunan, timnya tidak mematok target tinggi. Yang terpenting, karateka asuhannya bisa mengeluarkan kemampuan terbaik di pertandingan nanti.

“Sebagai pelatih yang mendampingi saya yakin atlet-atlet Young Guns siap bertanding. Saya berharap mereka dapat memberikan yang terbaik. Tidak ada target khusus karena mereka hanya diminta mengeluarkan seluruh kemampuan dengan maksimal," ungkap Desfira.

Dalam kompetisi ini, Young Guns akan menurunkan tujuh karateka yang turun di kategori U-14, Cadet, dan Junior. Ketujuh karateka tersebut antara lain, Khodizah Nur Zein, Muhammad Akhtar, Muhammad Keitaro, Indonesia Satrio, Aghnia Zamzami, Syeriel Debora Wenno, dan William Frederik.

Baca Juga:
Pemanasan Tenis Jelang Asian Games

Baca Juga:
Pebalap Terbaik MotoGP Tanpa Gelar

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Dok. Sportku | Editor: Andi Wahyudi | 19 July 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

BCA Super League Triathlon Bali

BCA Super League Triathlon Bali

ACTUAL
Eko Yuli Raih Medali Emas

Eko Yuli Raih Medali Emas

ACTUAL
Debut eSport di SEA Games

Debut eSport di SEA Games

ACTUAL
Palembang Tuan Rumah Kejuaraan Triathlon

Palembang Tuan Rumah Kejuaraan Triathlon

ACTUAL

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company