image Cavendish (Foto: Africasteam)

Dieliminasi dari Tour de France, Mark Cavendish Sangat Kecewa

Text : Adi Supriyatna | Editor: Dedi Hermawan | Media Source: Cyclingweekly | 20 July 2018

uploads/news/2018/07/perasaan-cavendish-setelah-dieliminasi-6452843220c3bdc.jpg

Perasaan Cavendish Setelah Dieliminasi

cavendish-kecewa-dieliminasi-92588520868198f
SPORTKU.COM

Mark Cavendish merasa sangat kecewa setelah dieliminasi dari Tour de France 2018, pascaetape 11, Rabu lalu.

Cavendish, pebalap tim Dimension Data, dieliminasi setelah dinyatakan finish melebihi dari batas dari waktu yang ditentukan oleh penyelenggara (missing cut time).

Cavendish, rekan setimnya Mark Renshaw, dan Marcel Kittel (Katusha-Alpecin) memang mampu mencapai finish, tapi di luar batas waktu. Cavendish adalah pebalap terakhir yang melintasi finish, lebih dari 30 menit di luar waktu yang dipotong.

Doug Ryder, bos tim Dimension Data, mengatakan bahwa Mark Cavendish telah "dimusnahkan".

“Dia sangat kecewa. Pebalap butuh waktu dan Cav adalah orang yang sangat berpengalaman yang telah melihat film ini sebelumnya dengan sedih,” kata Ryder.

Baca juga:
IBIS PERKENALKAN HANDLEBAR KARBON YANG BISA DISESUAIKAN

Dia menambahkan, timnya sebelumnya optimis bahwa Cavendish bisa melewati etape pegunungan dan tantangan untuk menang adalah nanti di balapan. Posisi terbaik Cavendish pada etape Tour tahun ini adalah di posisi kedelapan, di etape delapan.

“Etape ini sulit dan setelah hari istirahat Anda tidak pernah tahu bagaimana perasaan Anda. Kemarin dia (Cavendish) menderita pada pendakian pertama dan selanjutnya merasa baik-baik saja. Hari ini dia berada di roller sebelum memulai, dia siap untuk pertarungan besar. Mungkin pertarungan itu terlalu besar pada hari ini ... Dia “dimusnahkan,” kata Ryder.

Ryder kembali menegaskan bahwa timnya percaya pada mimpi individu dan, Mark (Renshaw) dan Mark (Cavendish) - tetapi terutama Cav - telah bekerja keras. Tetapi dia juga menyatakan bahwa olahraga ini sangat brutal dan sulit.

Etape 11 sendiri dimenangkan oleh Geraint Thomas dari Team Sky, yang sekaligus membuatnya menjadi pemimpin klasemen umum dan berhak mengenakan jersey kuning.

 

Baca juga:
USAHA ATLET DIFABEL INDONESIA DALAM MENGENAL OLAHRAGA BASKET KURSI RODA

 

Text : Adi Supriyatna | Editor: Dedi Hermawan | Media Source : Cyclingweekly | 20 July 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company