image

Aksi Gila Redding di Sirkuit Sachsenring

Text : Suhartono | Photo / Video : MotoGP | Editor: Andi Wahyudi | 20 July 2018

SPORTKU.COM

Meski tak bisa finish di podium, namun penampilan Scott Redding di Sirkuit Sachsenring, Jerman terbilang nekat.

Scott Redding membuat penampilan menakjubkan di MotoGP Jerman 2018. Saat pebalap menggunakan lutut dan siku untuk menahan merebah di tikungan, lain halnya dengan aksi yang dilakukan oleh Redding. Pebalap Aprilia Racing Team Gresini tersebut memilih untuk menggunakan kepalanya.

Ya, Redding berhasil melakoni balapan di Sirkuit Sachsenring secara mengejutkan. Dirinya memilih untuk menyentuhkan kepalanya saat melintasi salah satu tikungan di aspal Sachsenring. Dikatakan olehnya, aksi ini sudah dia rencanakan sejak lama.

"Saya sudah merencanakannya sejak lama! Saya pernah melakukannya di Valencia, tapi itu hanya sedikit sentuhan (kepala ke aspal). Jadi saya pikir, f**k ini, saya harus melakukannya sebelum saya meninggalkan paddock tahun ini, saya harus turunkan kepala," ungkap Redding.

Sebelum akhirnya bisa melakukan aksi kepala menyentuh aspal balap Sachsenring, Redding lebih dulu melakukan serangkaian uji coba saat sesi pemanasan berlangsung. "Saya sudah berusaha melakukannya sepanjang akhir pekan. Saya berkata kepada fotografer, 'dapatkan di sudut itu, karena itu terjadi'," sambungnya.

Baca Juga
Deretan Pebalap Terbaik MotoGP Tanpa Gelar Juara Dunia

"Saya masuk tikungan dan saya membungkuk lebih banyak, dan saya berpikir, 'f**king hell, di mana itu ?!' Kemudian 'krrcchhh' -bunyi saat helm bersentuhan dengan aspal-," sambung Redding yang diprediksi MotoGP 2018 akan menjadi musim terakhirnya karena kontraknya di tim tak diperpanjang.

Sementara itu pada balapan di Sachsenring, Redding hanya bisa finish di peringkat 15. Masalah ban juga menjadi salah satu polemik bagi Redding. "Perlombaan itu baik-baik saja. Saya membuat awal yang sangat baik. Saya menggunakan ban depan hard dan membutuhkan beberapa lap untuk mendapatkan grip."

Di awal-awal lap, Redding memilih untuk mengawetkan pemakaian ban. "Dengan 6 lap tersisa, terutama 3-4 lap terakhir, saya tidak bisa berbuat apa-apa. Rasanya seperti tidak ada ban di tepi," pungkas Redding.

Baca Juga
Dari India, Api Obor Asian Games 2018 Tiba di Yogyakarta
Catatan Rekor di MotoGP Jerman 2018

Text : Suhartono | Photo / Video : MotoGP | Editor: Andi Wahyudi | 20 July 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company