image

Seri 2 Kejurnas Powertrack 2018: Suhu Dingin Jadi Tantangan Crosser

Text : Suhartono | Photo / Video : Suhartono | Editor: Andi Wahyudi | 20 July 2018

SPORTKU.COM

Setelah menjalani musim libur yang cukup panjang, para crosser akan kembali tampil di Kejurnas Powertrack 2018.

Memasuki Seri 2, balapan bertajuk Kratingdaeng Supercrosser The Ultimate Dirtwar atau lebih dikenal dengan sebutan Kejurnas Powertrack Indonesian Dirtbike Championship 2018 akan kembali digelar pada akhir pekan ini. Balapan bergengsi tersebut akan diselenggarakan di Sirkuit Sikidang Dieng, Banjarnegara, 21-22 Juli.

Kejurnas Powertrack ini juga merupakan seri bertaraf internasional. Sebab, tidak hanya diikuti oleh crosser nasional, namun juga hadir pebalap internasional. Seperti dua crosser bule dari Australia yaitu Kale Makeham dan Joel Milesevic yang turun di Kelas MX1 serta MX2. Mereka turun bersama Husqvarna Kratingdaeng Racing Team.

Sementara beberapa crosser terbaik Indonesia juga dipastikan akan kembali tampil di Seri 2 Kejurnas Powertrack Dieng. Crosser Andre Sondakh, Aldi Lazaronni, Yosua Pattipi, Diva Ismayana dan pebalap motocross lainnya siap memberikan aksi terbaik mereka memainkan special engine di tengah-tengah tantangan suhu dingin dan oksigen yang minim.

Kejurnas Powertrack 2018 juga hadir dengan kemasan berbeda. Event ini akan dimeriahkan oleh beragam kegiatan menarik lainnya seperti, bazaar, DJ, dance performance, safety riding, booth activity dan tidak lupa K-star Singing Competition juga akan memberikan kejutan wildcard di Dieng.

Baca Juga
Aksi Gila Redding di Sirkuit Sachsenring

"Jika melihat kondisi geografis Sirkuit Sikidang, berada di dataran tinggi (sekitar 2000 mdpl), maka stamina yang prima para pebalap sangat penting untuk melawan dinginnya suhu khas dataran tinggi Dieng selain adu skill dan performa motor tentunya," ungkap Sigid Hindroseto, Brand Manager Kratingdaeng.

Sebagai salah satu bentuk promosi, satu hari sebelum event berlangsung akan diadakan rolling thunder. Menyasar daerah sekitar Sirkuit Sikidang, yaitu Wonosobo hingga Dieng dengan aktifitas konvoi komunitas motor, freestyler dan juga keikutsertaan pebalap internasional.

Seperti kita ketahui, PT Asiasejahtera Perdana Pharmaceutical (Kratingdaeng) bekerjasama dengan IMI (Ikatan Motor Indonesia), Lightning Production dan Redstone Activation Agency menggelar event balap motor di sepanjang tahun 2018 ini, yaitu Kratingdaeng Supercrosser The Ultimate Dirtwar.

Event ini digelar tiga seri kejuaraan yaitu Enduro Cross, Powertrack dan Supercross. Hajatan bergengsi ini menjadi salah satu event terbesar dengan rangkaian seri di 15 kota di Indonesia.

Sebelumnya, Kejurnas Powertrack lebih dulu membuka serinya di Sirkuit Tambakrejo, Yogyakarta. Sementara itu, setelah Dieng, Kejurnas Powertrack 2018 masih akan berlanjut di Tasikmalaya/Ciamis (19 Agustus 2018); Blora, Jawa Tengah (2 September 2018); dan Bali (16 September 2018).

Baca Juga
Deretan Pebalap Terbaik MotoGP Tanpa Gelar Juara Dunia
Dari India, Api Obor Asian Games 2018 Tiba di Yogyakarta

Text : Suhartono | Photo / Video : Suhartono | Editor: Andi Wahyudi | 20 July 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company